Update “Gila” Niantic Yang Akan Membuat Pokemon Go Booming Lagi!2 min read

Pokemon Go yang menjadi salah satu fenomena dunia di tahun 2016 di prediksi akan kembali booming di akhir tahun 2018 dan di 2019 nanti. Walaupun pemain Pokemon Go banyak banget yang hilang dan hype nya sekarang sudah hampir tidak ada, Niantic kembali meluncurkan beberapa rencana update-update “gila” yang akan mengubah cara orang bermain Pokemon Go. Sebelum ini, Niantic sebagai developer juga sudah memberikan update berupa event dan gameplay yang sangat fantastis, bisa di cek disini. Akan tetapi, hal ini dinilai tidak cukup untuk membuat orang bermain Pokemon Go kembali. Berikut adalah beberapa rencana update gila dari Niantic, let’s check it out!

1.ARCore akan membuat semua tambal Real!

AR Core adalah fitur dari Google yang akan membuat game-game berbasis AR akan semakin terlihat real. ARCore ini terus mendapatkan update dari Google dimana sekarang sudah masuk tahap yang bisa digunakan di beberapa aplikasi AR seperti yang dibawah ini:

Bayangkan ketika fitur Raids, Gym, dan PVP yang nanti ada di Pokemon Go menggunakan update dari AR Core ini dimana players dapat benar-benar merasakan bermain Pokemon di realita! Salah satu ilustrasi Pokemon Go yang menggunakan ARCore ini sudah ada di Youtube dan jika Niantic serius menggunakan ARCore sebagai masa depan dari Pokemon Go, dijamin Pokemon Go akan booming untuk kedua kalinya. Berikut adalah video dari kreatif yang menjadi gambaran masa depan Pokemon Go kedepannya!

2.Pokemon League!

Ini juga menjadi berita yang sekarang sedang beredar di forum-forum dimana sistem Pokemon League yang rencananya akan menjadi salah satu turning point dari Pokemon GO. Yes, bagi players yang pernah main game Pokemon di DS ataupun GBA sebelumnya pasti familiar dengan istilah ini dimana players harus mengalahkan bos-bos terkuat di dunia untuk di nobatkan sebagai CHAMPION. Nah, bedanya adalah bos-bos terkuat yang ada di Pokemon League ini nantinya akan diisi oleh players Pokemon Go sendiri!. Jadi, jutaan players diseluruh dunia harus melewati players-players terkuat ini sebelum nantinya dinobatkan sebagai CHAMPION!

3.Karakter di Anime Pokemon di Pokemon GO!

Yang terakhir adalah pengimplementasian karakter-karakter yang ada di Anime Pokemon seperti Brock, Misty, & Ash kedalam game Pokemon Go. Ini juga termasuk kedalam beberapa spekulasi yang beredar di beberapa forum dimana karakter-karakter ini akan muncul untuk players kalahkan sebelum nantinya players mendapat kesempatan untuk mendapatkan Pokemon utama ataupun badge dari karakter-karakter tersebut. Contohnya ketika players dapat mengalahkan Brock, maka players mendapat badge khusus ROCK dan mendapat kesempatan untuk mendapatkan Pokemon Brock dengan IV 100 secara random, bisa berupa: ONIX, STEELIX, GEODUDE, dan lain lain. Gokil gak tuh?

 

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of