twitter logo large

Twitter Tidak akan Lagi Menghitung Link dan Gambar Dalam Batasan 140 Karakter1 min read

Dikabarkan oleh The Verge, bahwa mulai 19 September ini media sosial Twitter akan mengubah cara mereka menghitung karakter dalam batasan 140 karakter dalam setiap tweet. Nantinya Twitter tidak akan lagi menghitung link, gambar, video, gif, polling, dan quoted tweet sebagai bagian dari 140 karakter yang dibatasi oleh perusahaan media sosial tersebut. Hal ini berarti pengguna akan memiliki sedikit lebih banyak kebebasan ketika mengirim tweet yang disertai link atau media.

Rencana ini sebenarnya sudah diumumkan oleh pihak Twitter sejak Mei lalu, tapi saat itu Twitter tidak memberikan tanggal pasti untuk penerapan rencana tersebut.

Perubahan lain yang juga kabarnya akan dilakukan adalah nantinya Twitter juga tidak akan lagi menghitung username sebagai bagian dari 140 karakter ketika pengguna mengirimkan balasan terhadap sebuah tweet. Tapi mengenai perubahan yang satu ini, belum jelas apa juga akan diterapkan pada 19 September atau akan diterapkan di lain waktu.

Seperti kita ketahui bersama, Twitter memiliki batasan 140 karakter untuk setiap tweet yang dikirim penggunanya. Batasan 140 karakter ini menjadi salah satu ciri khas tersendiri dari Twitter; dan walaupun terkadang terasa merepotkan, batasan 140 karakter ini tetap dianggap penting oleh sebagian besar pengguna Twitter.

Twitter sendiri sebelumnya pernah melemparkan wacana untuk menghapus batasan 140 karakter ini, tapi setelah banyak pengguna yang tidak setuju dan komplain atas wacana tersebut akhirnya CEO Twitter, Jack Dorsey, urung melaksanakannya.

via The Verge

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of