Fantastic Beasts Eddie Redmayne

Trailer Film Baru Minggu Ini: Fantastic Beasts dan Ghost in the Shell2 min read

Borntonerd kembali lagi kali ini untuk melaporkan trailer-trailer film terbaru yang dirilis dalam waktu seminggu terakhir. Ada beberapa film yang merilis trailernya minggu ini (23/9 – 29/9), diantaranya adalah: Fantastic Beasts and Where to Find Them dan Ghost in the Shell.

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Mungkin sudah banyak dari pembaca yang sudah mendengar mengenai film ini, terutama bagi pembaca yang merupakan fans dari Harry Potter. Ya, film Fantastic Beasts ini merupakan film terbaru dari Warner Bros yang diinspirasi oleh buku berjudul sama yang ditulis oleh J.K. Rowling. Bahkan, J.K. Rowling sendirilah yang menulis skenario dari film ini. Fantastic Beasts direncanakan tayang di bioskop pada 18 November 2016 dan akan menjadi bagian pertama dari trilogi film Newt Scamander.

Film ini mengambil latar di New York pada tahun 1926 dan menceritakan mengenai Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang sedang transit di New York setelah menyelesaikan perjalanan keliling dunianya untuk mencari dan mendokumentasikan makhluk-makhluk magis. Situasi menjadi rumit ketika seorang no-maj (muggle; non-penyihir) salah menempatkan koper milik Newt Scamander yang berisi makhluk-makhluk magis dan mengakibatkan banyak makhluk tersebut melarikan diri dan berkeliaran di kota New York. Kaburnya makhluk-makhluk tersebut menciptakan situasi bahaya baik bagi kalangan penyihir maupun non-penyihir.

Salah satu hal menarik dari trailer di bawah adalah penggunaan scoring khas film-film Harry Potter pada bagian akhir trailer.

Ghost in the Shell

Ghost in the Shell merupakan adaptasi live-action versi Hollywood dari serial manga berjudul sama yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1989. Untuk anda yang belum familiar, Ghost in the Shell adalah manga bergenre cyberpunk yang ceritanya banyak berfokus pada Mayor Matoko Kusanagi dan organisasi anti-cyberterrorist Public Security Section 9 dalam upaya mereka memberantas teroris siber di Jepang pada pertengahan abad ke-21. Ghost in the Shell sendiri sebelumnya sudah pernah dibuat film dan serial TV versi anime-nya, yang pertama adalah film yang juga berjudul Ghost in the Shell pada tahun 1995. Walaupun dipastikan film ini akan menggunakan karakter utama yang sama dengan versi manga dan film tahun 1995, Mayor Matoko Kusanagi, belum jelas mengenai plot dari film terbaru ini apakah akan mengikuti plot film tahun 1995 atau menggunakan plot lain. Trailer yang baru dirilis juga tidak banyak memberikan informasi mengenai masalah plot ini.

Trailer dari film ini sendiri dinilai cukup unik karena terdiri dari lima trailer berdurasi pendek (10-15 detik) berbeda dengan trailer lain pada umumnya yang berdurasi kurang lebih dua menit.

Sebelumnya, film Ghost in the Shell sempat terkena kontroversi ketika memutuskan untuk mengkasting Scarlett Johansson untuk memerankan Mayor Kusanagi. Banyak pihak menganggap pilihan kasting tersebut sebagai whitewashing dan seharusnya seorang aktris keturunan Jepang lah yang memerankan tokoh Mayor Kusanagi. Di Jepang sendiri, negara asal Ghost in the Shell, pemilihan Scarlett Johansson justru tidak dianggap sebagai masalah.

Film Ghost in the Shell direncanakan tayang di bioskop pada 31 Maret 2017.

TONTON JUGA TRAILER YANG DIRILIS MINGGU LALU: Passengers, Fifty Shades Darker, Annabelle 2

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of