The End of The World: Game Untuk Kamu yang Gagal Move On3 min read

Game for The Broken Hearts

Jika kamu pernah patah hati, pasti banyak pelampiasannya, mulai dari makan sampe nangis terus-terusan siang malem. Nah, berbeda halnya dengan layaknya orang sakit hati, Sean Winham menyalurkan rasa sakit hati dan gagal move on-nya  lewat game untuk Android maupun iOS yang berjudul The End of The World. Yes, dari judulnya udah keliatan banget kalau game ini bertajuk desperateness dari seseorang yang ditinggalkan kekasih hatinya. Dari ikon game ini pun sudah terlihat dimana digambarkan seorang laki-laki dengan rambut acak-acakan dan dengan rokok bergantung di mulut-nya. Keunikan dari game ini sudah menghasilkan lebih dari 100,000 downloads melalui Android Play Store. Unik banget karena disini kita akan menyelusuri suatu memori lama yang dikemas dengan desain simple tapi elegan. Jangan berharap dapat melihat banyak animasi ataupun karakter fantastis dari game ini, tapi kamu akan turut merasakan gambaran dari seseorang yang ditinggal sang kekasih hati melalui pesan tersirat di dalam game The End of the World ini.

Screenshot_2016-08-20-13-27-21_com.theendoftheworldgame

Cowo yang Ngenes

Pertama-tama kamu akan bangun sebagai seorang cowo dalam keadaan setengah sadar di game ini, dan kamu akan mengenakan pakaian seadanya sesaat kamu bangun. Nantinya kamu akan memandu cowo ini untuk berkeliling kota yang sebenarnya menggambarkan isi hati dari cowo ini. Kamu bahkan bisa nge-rokok dengan men-drag kursor which basically doesn’t make any changes throughout the game. Semakin kamu masuk ke dalam game ini, kamu akan melihat bangunan bangunan yang ada di sekeliling cowo ini mulai memudar dan menghilang yang tentunya nge-gambarin betapa makin hancurnya dunia si cowo ini seiring makin diingatnya masa lalu dengan si mantan

Screenshot_2016-08-20-13-13-53_com.theendoftheworldgame

Tombol ke Masa Lalu

Seiring dengan kamu menjalankan cowo ini ketempat-tempat tertentu, nanti ada suatu tombol yang terletak di sebelah kanan atas layar game yang jika dipencet akan membawa cowo ini untuk mengingat masa lalunya tepat dimana cowo itu berada. Semisal, di restoran, terdapat tombol ini dan jika dipencet akan memerlihatkan si cowo dengan mantannya sedang mesra-mesra an di restoran tersebut. Ini sebenernya adalah “momen-momen ngenes” dari si cowo di tempat-tempat kenangan dengan si mantan. So sad..

rte

Merenung di Ujung Dunia

Ada saatnya juga nanti kamu akan merenung di ujung dunia dengan meja dan kursi yang bener-bener berada di the edge of the cliff yang kalo kamu orang-nya sensitif, pasti akan terbawa dengan heningnya suasana game ini yang emang udah sedih dimulai dari part pertama dari game ini. Another thing to know is musik-musik yang digunakan di seluruh bagian dari game ini pas banget untuk nge-gambarin kegalauan dan kesedihan si cowo, apalagi ketika kamu pencet “tombol nostalgia” di tempat tempat tertentu yang dimana musiknya akan tambah menyayat hati.

Patut Dicoba

Penasaran gimana ending dari kisah gagal move on si cowo yang pinter buat game ini? Kamu bisa unduh android game The End of the World melalui link ini. Dan sebelum lupa, borntonerd memberikan rating 6.5/10 untuk game yang right in the feel ini yang desain animasinya simpel tapi pas dengan tema game-nya yang juga simpel. Ini juga patut dicontoh ya kalau kamu sakit hati, buatlah hal-hal positif seperti membuat game daripada ngelakuin yang mengancam nyawa. Enjoy guys!

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

2 Comments on "The End of The World: Game Untuk Kamu yang Gagal Move On3 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
bagong
Guest

wew, seru kayanya nih. cobain donlot ah.

Ryan
Guest

Seru gan, silahkan dicoba 🙂