Civil War: Team Thor

Ternyata Ini yang Dilakukan Thor Selama Perang Sipil antara Captain America dan Iron Man2 min read

Anda yang sudah menonton Captain America: Civil War pasti sadar bahwa Thor, salah satu anggota dari The Avengers, tidak hadir dalam film tersebut. Banyak fans yang bertanya-bertanya atas ketidakhadiran Thor dalam film tersebut. Hari ini akhirnya pihak Marvel menjelaskan ketidakhadiran Thor dalam Captain America: Civil War melalui sebuah film pendek berjudul Civil War: Team Thor yang dirilis melalui akun Twitter dan Facebook resmi milik Marvel. Film pendek ini juga akan disertakan dalam blu-ray digital HD Captain America: Civil War yang akan dirilis pada 2 September.

Dalam film pendek bergaya mockumentary tersebut, dijelaskan bahwa selama perang sipil sedang berlangsung, Thor sedang tinggal di Australia dan hidup bersama manusia normal bernama Darryl. Selama tinggal disana, Thor terlihat hidup seperti orang normal, bahkan ia melepas kostum dewanya dan menggunakan pakaian kasual di rumahnya. Thor juga menyempatkan dirinya mengunjungi sekolah dasar setempat dan memperkenalkan rekan-rekan superhero Thor kepada anak-anak. Thor menyebut Vision sebagai “si ungu aneh” (purple weirdo).

 

Thor juga menunjukkan kamarnya dalam film pendek ini. Di dalam kamarnya terlihat kostum dewa Thor sedang digantung dan Mjolnir diletakkan di dalam laci dan ditutupi setengahnya dengan selimut mini. Thor bilang bahwa Mjolnir sedang tidur siang, hahahaha.. Di dinding kamar Thor juga terdapat papan yang berisikan ide-ide Thor tentang apa itu infinity stone dan siapa itu Thanos. Untuk anda yang belum tahu, Thanos akan hadir sebagai penjahat utama dalam film Avengers berikutnya, The Avengers: Infinity Wars Part 1, yang dijadwalkan rilis tahun 2018.

Walaupun tinggal di Australia, ternyata tetap mengetahui bahwa di Amerika sana sedang terjadi perang sipil antara Captain America dan Iron Man. Dalam salah satu adegan, terlihat Thor mengunjungi Darryl ke tempat kerjanya dan mendiktekan email yang hendak Thor kirim ke Steve Rogers dan Tony Stark yang isinya kurang lebih mengatakan bahwa Thor saat ini sedang menganggur dan siap jika diajak untuk ikut bergabung ke salah satu antara Team Captain America atau Team Iron Man.

Menjelang akhir film pendek, Thor kehadiran tamu. Salah satu anggota Avengers lainnya, Bruce Banner alias Hulk, datang mengunjungi Thor. Sama sepeti Thor, Bruce Banner juga tidak muncul dalam film Captain America: Civil War. Tapi ternyata Bruce Banner tidak ikut ambil serta dalam perang sipil tersebut karena ia menolak untuk ikut serta, berbeda dengan Thor yang tidak pernah diajak ikut serta. Bahkan ketika mengunjungi Thor, Bruce Banner kembali ditelepon oleh Tony Stark untuk diajak bergabung ke Team Iron Man. Tentu saja Thor sedikit kesal mengetahui fakta ini. Di akhir film, akhirnya Thor memutuskan untuk membuat timnya sendiri yang dinamakan Team Thor yang beranggotakan Thor dan… Darryl.

Sebagai informasi, Thor dan Hulk akan tampil kembali ke layar lebar lewat film Thor: Ragnarok yang dijadwalkan tayang November 2017. Sampai sekarang, film tersebut masih dalam tahap produksi dan diperkirakan dirilisnya film pendek kali ini sebagai bagian dari promosi untuk film Thor: Ragnarok.

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of