Spotify Menambahkan Fitur Daily Mix1 min read

Spotify menambahkan fitur baru untuk aplikasi di Android dan iOS, buat kamu yang malas mengorganisir lagu-lagu yang ada di spotify ke dalam satu playlist. Memanfaatkan sejarah musik yang kamu sudah putar di dalam spotify, aplikasi akan membaca dan melantunkan lagu-lagu rekomendasi tanpa henti. Seperti namanya, playlist ini akan selalu berubah setiap hari, dan banyaknya perubahan tergantung kepada seberapa aktif kamu di Spotify.

Karena ini adalah fitur terbaru dari Spotify, maka fitur ini baru bisa diakses pada aplikasi mobile android dan iOS. Sementara untuk aplikasi lainnya seperti di komputer desktop atau web belum ada pembaruan untuk fitur ini.

Sebelum adanya fitur ini, sebenarnya Spotify sendiri memiliki banyak sekali playlist di dalamnya yang selalu update seminggu sekali seperti Discover Weekly dan fitur radio. Fitur Daily Mix ini kurang lebih sama dengan fitur radio hanya saja Daily Mix lebih ke “personal” karena melihat dari histori lagu-lagu yang telah diputar oleh user dan yang dikasih like. Sehingga Daily Mix dapat menentukan genre lagu dan suasana yang diinginkan oleh user secara lebih personal. Bagi pengguna yang baru saja mendaftar di Spotify, fitur Daily Mix ini dapat digunakan setelah pengguna mendengarkan terlebih dahulu beberapa lagu-lagu favoritnya, karena fitur ini sangat bergantung kepada histori streaming musik kamu.

Aditya Setiabudi Author

Once upon a time, I was a student. Now, I am an author of this website. I write about arts, culture, music, and technology reviews.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of