Samsung Galaxy Note 7

Samsung Menghentikan Sementara Produksi Galaxy Note 7 Setelah Perangkat Pengganti Kembali Terbakar1 min read

Samsung dikabarkan menghentikan sementara produksi smartphone Galaxy Note 7 setelah adanya laporan beberapa perangkat pengganti Galaxy Note 7 kembali terbakar. Perangkat pengganti tersebut sebelumnya diklaim aman oleh Samsung dan dikeluarkan untuk menggantikan perangkat Galaxy Note 7 yang mengalami recall juga karena dilaporkan dapat terbakar dan meledak.

Sejauh ini sudah ada delapan kasus perangkat pengganti Galaxy Note 7 yang terbakar: 5 kasus di Amerika Serikat, 1 kasus di Korea, 1 kasus di Tiongkok, dan 1 kasus di Taiwan. Bahkan dikabarkan satu orang harus menerima perawatan di rumah sakit akibat perangkat pengganti Galaxy Note 7 yang terbakar.

Kabar ini tentunya kembali menjadi pukulan telak bagi Samsung yang bulan lalu sahamnya sempat terjun akibat adanya recall Galaxy Note 7. Sebelumnya juga dikabarkan dua carrier besar di AS, AT&T dan T-Mobile, menghentikan penjualan Galaxy Note 7 secara keseluruhan setelah perangkat pengganti kembali terbakar.

Selain menghentikan produksi sementara Galaxy Note 7, pihak Samsung juga dikabarkan tengah bekerja sama dengan beberapa agensi internasional seperti Korean Agency for Technology and Standards (KATS), U.S. Consumer Product Safety Comission (CPSC), dan juga agensi asal Tiongkok untuk menyelidiki kasus terbakarnya perangkat pengganti Galaxy Note 7.

via Yonhap (dalam Bahasa Korea); Gambar: cnet

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of