Rope Hero Vice Town: Game Santai Nan Destruktif Ala Gta2 min read

Game Penghilang Stress

Pusing dan penat sama semua kerjaan di kantor atau dari kuliah? Rope Hero Vice Town hadir sebagai obat kepenatan dengan hampir semua aspeknya yang nyeplak Grand Theft Auto: Vice City. Yes, game ini merupakan sedikit modifikasi dari game legend yang dulu sempet booming dimana “kebebasan” menjadi nilai jual tersendiri dari GTA Vice City. Nah, disini kita juga dapat merasakan “kebebasan” yang sama walau ada sedikit perbedaan dari konsep game Rope Hero. Perbedaanya adalah, pada game ini, karakter utama yang kita mainkan adalah pahlawan (hero) dengan bermodalkan senjata tali (rope), nah ini sebabnya dinamakan rope hero.

d

Bukan Pahlawan 

Tapi pertanyaan besarnya adalah: apakah kita akan nyelametin orang-orang dengan tali kebanggaan kita? Sayang seribu sayang, jawabannya adalah tidak. Yes, tali yang kita gunakan hanya digunakan untuk manjat-manjat gedung tanpa tujuan yang jelas. Tag hero di game ini juga agak misleading karena dapat dipastikan setiap orang yang main game ini akan memainkan game ini in a more destructive way. Ini bener banget karena ada tiga opsi yang ga mencerminkan gunanya pahlawan atau hero which are:

  • Kick Option: Untuk nendang orang atau kendaraan sampe mental jauh
  • Punch Option:Untuk mukul orang
  • Car Option:Untuk ngerebut mobil orang
  • Rope Option: Untuk lompat ke gedung-gedung
  • Jump/Fly Option: Untuk terbang dan lompat pastinya


Dari sini aja udah jelas kalau game ini memang sengaja di desain untuk having fun aja meskipin ga nyambung sama sekali dengan tag line Rope Hero-nya yang mestinya ada sedikit hubungan dengan nyelamatin orang-orang.

Grafis, Gameplay, dan Kontrol

Dari segi grafis sama persis dengan GTA Vice City jadi walaupun sudah 3D tapi gerakannya masih agak kaku dan masih sedikit kotak-kotak. Kalau dibandingkan dengan mobile games lainnya yang lagi booming, grafis dari game ini tergolong sedikit buruk. Jadi, agak sedikit sakit mata kalau main game ini terus-terusan.
null

Dari segi gameplay juga keliatan seperti game yang asal nyeplak karena ga ada storyline sama sekali dan memang dikhususkan untuk orang-orang yang mau having fun semata. Kontrolnya pun agak susah untuk digunakan dan akan sering banget salah salah mencet.

Lucunya, di game Rope Hero Vice Town ini kita dapat meng-upgrade semua option yang kita punya. Semisal, kita dapat meningkatkan damage dan attack speed yang berasal dari punch option dan juga kita dapat meningkatkan damage dari senjata yang kita gunakan.
null

Kesimpulan

Kesimpulannya, karena tingkat ke absurd-an dari game ini yang sudah stadium 4 dan juga grafis dan gameplay yang asal nyeplak, Born2nerd memberikan rating 3/10 untuk game Rope Hero:Vice Town. Kalau kamu tertarik untuk mencoba game ini, silahkan diunduh melalui link ini. Enjoy!

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of