Ragnarok Mobile: Tempat Farming Terbaik Item Quest & Crafting! (part 1)2 min read

Ragnarok Mobile berhasil mengambil alih duni per-game-an di smartphone dengan jumlah player yang terus makin ramai. Gameplay yang persis dengan versi PC ditambah dengan segi grafis yang di boost habis-habisan tentunya membuat player-player utamanya player tahun 90an untuk kembali bermain Ragnarok di versi mobile ini.

Nah, salah satu yang menjadi PR bagi para player adalah mengumpulkan item-item yang memiliki dua kegunaan yaitu untuk menyelesaikan board quest dan juga untuk membuat (crafting) equipment-equipment tertentu. Untuk itu farming item menjadi sangat penting di Ragnarok Mobile ini. Nah disini Borntonerd akan memberikan tabel saran untuk farming-farming item tersebut yang akan dibagi menjadi 2 part. Part 1 adalah item-item yang bisa didapatkan dari monster-monster yang relatif memiliki level rendah.

Akan tetapi sebelum itu, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai farming item yaitu:

 

  1. Farming item diwajibkan memakain lightning Chain agar item lebih mudah didapat dan jumlahnya di X2
  2. Drop rate dari item di monter level rendah akan turun drastis seiring dengan tingginya level player
  3. Player level tinggi sangat disarankan untuk membeli item level rendah di exchange atau membuat karakter lain untuk farming. Dikarenakan poin no.2.
  4. Farming item lebih baik jika player menemukan spot dengan summon rate monster yang cepat sehingga player tidak menghabiskan waktu auto untuk mencari monster

 

Empat hal ini wajib banget kamu ketahui sebelum melakukan farming item agar farming kalian tidak sia sia. Nah, tabel dibawah ini akan mempermudah kamu untuk mencari spot terbaik untuk farming item-item tertentu:

 

Nah, jadi sudah jelas bagi kamu yang ingin mendapatkan  Steel, Iron, Rotten Bandage, Memento, Immortal Heart, Glass Bead, Mercury, Hard Skin, dan Scell bisa melakukan farming di tempat-tempat yang borntonerd  rekomendasikan. Borntonerd  juga menyarankan jika buff 10X exp kamu sudah habis, kamu bisa terus farming item-item diatas ini karena harganya lumayan banget. Harga pasti akan sangat fluktuatif tapi rata-rate item tersebut dihargai:

  1. Steel = ~1,500 Z
  2. Iron  = ~1,500 Z
  3. Rotten Bandage = ~450 Z
  4. Memento = ~450 Z
  5. Immortal Heart = ~450 Z
  6. Glass Bead = ~500 Z
  7. Mercury = ~1,000 Z
  8. Hard Skin = ~600 Z
  9. Scell =~400 Z

Jadi, kalau rift udah, ET udah, training ground udah, dan board quest pun udah, farming item-item ini dengan menggunakan auto bisa jadi ladang pengeruk Zenny yang lumayan banget.

Next kita akan update dengan tempat farming terbaik untuk item quest & crafting untuk yang level-level tinggi.Keep in touch!

 

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

1 Comment on "Ragnarok Mobile: Tempat Farming Terbaik Item Quest & Crafting! (part 1)2 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
sangked
Guest

kalo udh lvl 65 ke atas scell enak di prontera north drop dari dustiness