Produk Redmi Asli & Termurah: Komparasi 4 Tempat Penjual Redmi!7 min read

Karena salah satu penulis dari Borntonerd merupakan fans fanatik dari smartphone Redmi, Borntonerd ingin memberikan rekomendasi tempat terbaik & termurah untuk membeli smartphone asal China ini. Pasti bagi kalian yang lagi cari-cari Redmi akan galau utamanya mengenai tempat untuk belinya soalnya banyak banget perbedaan dari tempat untuk beli Redmi, mulai dari harga, ori/kw, bonus ketika pembelian, jauh atau ga-nya jarak,hingga garansi yang didapat.

Nah, ada 4 tempat yang kalian harus pertimbangin karena di ke-4 tempat ini, banyak banget perbedaannya. Dari ke-4 tempat ini, borntonerd akan me-review satu per satu sehingga kalian bisa menentukan tempat membeli Redmi baru kalian secepatnya!

1. MI STORE

Borntonerd memberikan tinggi untuk tempat  membeli Redmi yang satu ini dan tentunya, Mi Store menjadi tempat paling direkomendasikan untuk segala jenis produk Redmi. Kenapa? Yuk kita liat alasannya:

-) Harga (9/10): Karena harga di Mi Store paling murah dibanding tempat lainnya, mungkin kalian sering lihat di tempat lain jauh lebih miring akan tetapi borntonerd sudah menelisik kalau Mi Store menyediakan produk Redmi paling murah yang punya keaslian terjamin dan garansi asli (tam).

-) Originalitas (10/10): Ini sih ga usah diragukan lagi karena memang Mi Store adalah distributor langsung dari segala produk Redmi, jadi, sangat tidak mungkin untuk mendapatkan produk palsu/kw di Mi Store

-)Bonus (8/10): Bonus yang didapat ada dua saat borntonerd membeli Redmi di Mi Store yaitu potongan harga (jika memakai kartu BNI) dan juga dua aksesoris asli Mi (Cover Plastik& Anti Gores). Sebenarnya dari segi kualitas, dua aksesoris ini dapat dibilang sangat standar akan tetapi sangat tahan lama.

-)Pelayanan (6/10): Karena Mi Store yang selalu padat apalagi di weekend, petugas di Mi Store kewalahan untuk melayani banyak khalayak yang mau tau produk-produk Redmi. Jadi, lebih baik kalian cari tahu dulu produk Redmi apa yang mau kalian beli sehingga ketika di Mi Store tinggal pilih.

-)Garansi (10/10): Ini tentunya yang menjadi hal penting/ga penting bagi pembeli karena borntonerd sendiri sampai sekarang belum menemukan kerusakan untuk menggunakan garansi. Akan tetapi, untuk merasa lebih safe tentunya garansi asli dari Mi menjadi sangat penting. Kabar baiknya, Mi Store memberika garansi asli (TAM) untuk setiap produk Redmi, jadi kamu ga perlu khawatir.

All and alloverall rating dari Mi Store adalah 8.6/10 yang pastinya menjadi tempat yang borntonerd paling rekomendasikan untuk membeli segala produk Redmi.

2. ERAFONE

Tempat lain selain Mi Store yang terletak di mall-mall besar dan memiliki gerai jauh lebih banyak adalah Erafone. Yes, kalian pasti udah sering denger tempat ini dimana segala smartphone yang kamu cari (especially the latest one) pasti ada di tempat ini. Nah, lebih baik mana antara Mi Store dan Erafone?

-) Harga (4/10)Borntonerd sudah mengecek both situs Erafone dan gerai Erafone dan hasilnya sama untuk semua produk Redmi yaitu harganya yang termahal dibanding tempat lainnya. Perbedaan harga bisa mencapai 10% which is sangat lumayan semisal di Mi Store produk Redmi dijual seharga Rp. 2,199,000 maka di Erafone akan dijua seharga Rp. 2,399,000. Jadi, kalau Erafone merupakan tempat pertama kalian melihat harga produk Redmi, wajib hukumnya untuk cek ulang di Mi Store!

-) Originalitas (10/10): Originalitas sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena Erafone merupakan perpanjangan tangan dari segala jenis perusahaan smartphone

-)Bonus (6/10): Bonus di Erafone bisa ditemukan di situs Erafone yang tentunya akan silih berganti antara produk smartphone dengan lainnya, jadi agak sulit jika kalian sudah menentukan pilihan produk Redmi yang akan kalian beli kecuali waktunya pas ketika ada promo. Bonus juga ditawarkan oleh SPG Erafone yang ada ditempat akan tetapi agak tricky jadi kalian harus hati-hati. Bonus yang ditawarkan SPG Erafone adalah paket internet selama setahun (yang emang murah banget) tapi in a consequence kalian harus ganti nomor kalian. Worth it? i’ll let you guys decide.

-)Pelayanan (7/10): Pelayanan di Erafone jauh lebih baik di Erafone karena manpower yang ada jauh lebih banyak. SPG-nya pun jauh menguasai spesifikasi-spesifikasi setiap produk. Akan tetapi, satu hal yang menganggu adalah SPG di Erafone sepertinya dikejar target sales tertentu yang terkadang agak sedikit annoying karena they will follow you around. Tapi all in all, level pelayanannya baik.

-)Garansi (10/10): Sama halnya dengan Mi Store, Erafone merupakan kepanjangan tangan resmi dari Mi dimana garansi yang didapat adalah garansi TAM.

Dari segala aspek yang borntonerd nilai, Erafone memiliki rating 7.4/10, jadi masih recommended koki uuntuk beli produk Redmi di Erafone.

3. SITUS ONLINE

Tempat ketiga yang juga menjadi pertimbangan orang untuk membeli produk Redmi adalah di berbagai situs online dengan berbagai promo ajaibnya. Tokopedia, Lazada, BliBli, Shopee, selalu di afiliasikan dengan promo gede-gedean yang tentunya buat konsumen untung besar. Nah, berdasarkan pengalaman, borntonerd akan memberikan rating untuk pembelian produk Redmi di Situs Online:

-) Harga (10/10): Jika membicarakan harga, borntonerd harus mengakui kalau harga di situs-situs online ini sangat miring alias sangat murah. Produk dengan harga jual di Mi Store sebesar Rp, 2,199,000,000 bisa dijual di situs-situs online tersebut sebesar 1,899,000,00. Ini tentunya sangat menarik tapi kalian harus hati-hati karena garansi dan keasliannya sangat patut untuk dipertanyakan.

-) Originalitas (2/10): Originalitas lah yang sebenernya menjadi penyebab kenapa harga di situs-situs online bisa sangat murah. Kalau kalian tidak hati-hati, produk Redmi dengan garansi abal-abal ataupun dengan motherboard palsu bisa menjadi bagian dari produk Redmi yang kalian beli.Ini terjadi di produk Redmi yang borntonerd beli dimana ketika rusak, counter garansi resmi Redmi tidak mau menerima karena bukan garansi asli (Tam).

-)Bonus (7/10): Bonus di Situs Online terkadang cukup menarik dimana dari penjual biasanya memberikan bonus-bonus yang cukup worth it untuk dipakai seperti headset, power bank, dan lain lain. Tapi, most of them adalah barang tidak asli karena Mi Store sendiri tidak menyedikan bonus yang banyak.

-)Pelayanan (5/10): Pemilik lapak situs online sangat beragam. Ada yang ramah banget ada juga yang kalau di kontak baru balesnya 1-2 hari kemudian. Juga, banyak sekali komplain dari pembeli yang mempertanyakan keaslian dari produk Redmi, mulai dari default setting nya yang berbahasa Cina sampai garansi yang tidak bisa di klaim di tempat garansi Mi. Ada sebagian pertanyaan dijawab dan lebih banyak yang diacuhkan. Jadi, kalau ini waktu pertama kalian beli produk Redmi, lebih baik dihindarin deh beli di situs Online

-)Garansi (2/10): Hanya ada satu lapak yang borntonerd yakin memiliki garansi asli yaitu official store dari Mi yang ada di beberapa situs online. Selebihnya borntonerd mempertanyakan iming-iming garansi asli karena berdasarkan pengalaman, sudah dua kali mendapatkan garansi palsu dan tempat garansi Mi tidak mau menerimanya.

Dari segala aspek yang borntonerd nilai, Situs Online memiliki rating 5.2/10not really recommended kecuali kamu mau cari yang bener-bener murah dan ga peduli garansi.

4. KONTER HP (ROXY, ITC, DLL)

Tempat-tempat ini tentunya sudah tak lazim lagi kalian dengar karena ini merupakan destinasi tersering orang-orang untuk sekedar melihat maupun akhirnya membeli produk Redmi. Dengan berbagai flyer dan hiasan bertuliskan diskon miring dan SPG-SPG yang sangat agresif menawarkan produk Redmi dengan harga yang murah, yuk kita lihat reviewnya:

-) Harga (1/10): Yes, ini adalah fakta dimana harga produk Redmi di konter-konter HP seperti ini jatuhnya mahal. Kenapa? yang pertama, konter HP harus menyewa tempat dan SPG untuk menjual produk mereka yang tentunya mereka harus men-charge harga lebih mahal. Jangan tertipu dengan embel-embel coretan harga, selalu bandingkan dengan harga yang ada di Mi Store. Yang kedua, konter HP lebih senang menawarkan pilihan kredit alias nyicil daripada tunai karena ini jauh menguntungkan mereka. Jadi, kalau kalian di iming-imingi cicilan kecil banget tiap bulannya, percayalah, jatuhnya akan jauh lebih mahal. So, for price, it is totally not recommended.

-) Originalitas (1/10): Originalitas adalah hal yang patut kalian perdebatkan ketika membeli produk Redmi di konter-konter HP ini, kenapa? karena walaupun kalian diberikan fisiknya yang bisa dipegang, kalian tetep akan sulit untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Karena banyak banget konter-konter HP ini yang menawarkan barang-barang dari distributor yang tidak punya garansi resmi dan banyak sparepart produk Redmi yang gampang banget rusak.

-) Bonus (5/10): Bonus tentunya sangat bergantung pada konter-konter HP yang kalian kunjungin. Biasanya konter-konter HP yang ada di ROXY dan ITC Fatmawati memberikan bonus-bonus menarik seperti casing HP, earphones tambahan, dan lain-lainnya. Akan tetapi, jangan terlalu terbuai dengan bonus yang ditawarkan karena harganya bisa saja dinaikkan.

-) Pelayanan (2/10): Aspek ini juga sebenernya sangat subjektif tapi tidak sedikit testimoni dari para pembeli produk Redmi di konter-konter HP ini yang mendapatkan perlakuan kurang baik dari pemilik/karyawan konter, utamanya ketika kita terlalu keras kepala menawar harga maupun mempertanyakan keaslian dari produk Redmi yang dijual. Jika kalian tidak berani menawar dan siap mental untuk dimaki oleh pemilik/karyawan konter, lebih baik membeli produk Redmi di tempat lain.

-) Garansi (1/10): Perlu diingat bahwa garansi resmi dari semua produk Redmi adalah garansi TAM. Jika ada konter-konter HP yang menawarkan garansi diluar itu bisa dibilang merupakan garansi abal-abal. Ini biasanya menjadi taktik konter HP untuk menaikkan harga cicilan produk Redmi. Semisal, cicilan produk Redmi dinaikkan sedikit dengan alasan karena garansi yang diberikan akan lebih lama, which is a bullshit.

Dari segala aspek yang borntonerd nilai, Situs Online memiliki rating 2/10not  recommended kecuali kamu nekat dan YOLO.

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of