Pokemon Go

Pokemon GO: Update Penambahan Pokemon Baru!2 min read

Demam Pokemon Go mungkin sedikit berkurang karena update-nya yang cenderung agak lama dibandingkan game smartphone lainnya. Sebenarnya wajar saja hal itu terjadi dimana Niantic dan Pokemon Company sebagai developer game ini lebih memfokuskan untuk membuka akses Pokemon Go di seluruh penjuru dunia. Nah, jika ini sudah selesai dilakukan, masih banyak PR untuk developer seperti tracking option yang masih diperdebatkan dan juga masalah keberadaan poke stops di beberapa tempat yang juga masih banyak yang diperbaiki. Belum lagi masalah daerah yang jauh dari perkotaan yang jarang banget ada pokemon dan juga poke stops. Niantic juga saat ini sedang sibuk memblokir pemain curang di Pokemon Go. Oleh karena itu, para pemain Pokemon GO harus bersabar nih untuk bisa melihat game ini mendapatkan massive updates.
ehehehAkan tetapi, beredar rumor bahwa pada akhir tahun 2016 akan ada salah satu massive update pada Pokemon Go yang berupa penambahan Pokemon baru. Wah menarik ya, apalagi bagi kamu yang mengikuti terus perkembangan game Pokemon dari masa ke masa yang pasti udah bisa nebak pokemon-pokemon apa yang akan ditambahkan ke Pokemon Go. Yes, bener banget, pokemon yang akan ditambahkan adalah Pokemon yang berasal dari regional Johto which is regional kedua pada dunia Pokemon. Pokemon Go, untuk saat ini, hanya meng-input pokemon yang berasal dari Regional Kanto seperi Charmender, Pikachu, Scyther, dan lain-lainnya.

Di update Pokemon Go berikutnya sudah pasti yang akan ditambahkan adalah Pokemon yang berasal dari Regional Johto seperi Cyndaquill, Chikorita, Tortodile, dan lain-lainnya (seperti gambar di bawah ini dari Twitter PokemonGoNews). Jadi, update ini pasti bakal tambah rame dan tambah variasi pokemon-nya karena selain itu, Pokemon-pokemon yang sebelumnya belum bisa berubah di Pokemon Go yang sekarang seperti Electabuzz, Magmar, ataupun Slowbro bakalan dapet evolusi which truly makes them unbeatable!
ehehehJika memang akan segera ditambahkan pokemon dari Regional Johto, hal ini tentu akan membawa beberapa aspek yang baru bisa ditemukan di Johto sendiri. Semisal, proses breeding akan menjadi salah satu fitur terbaru dari Pokemon Go dimana dua Pokemon dengan jenis kelamin yang berbeda dapat “dikawinkan” yang nantinya akan menghasilkan telur-telur tertentu. Nah, disini juga valid untuk diinfokan kalau baby pokemon juga merupakan bagian dari Pokemon-pokemon Johto yang hanya bisa didapatkan dari telur. Ini tentunya akan menambah keseruan dari game ini karena kita tidak hanya dapat dapet Pokemon lewat cara nangkep biasa ataupun dari telur random dari Poke Stops, tapi juga bisa melalui proses breeding. Canggih kan?
ehehehApa konsekuensinya bagi para player Pokemon Go? Yang pasti para player harus pinter-pinter nge-alokasiin space di smartphone untuk update besar ini karena jumlah Pokemon yang ditambahkan dari Regional Johto sangatlah banyak. Juga disarankan untuk para Player untuk cepet-cepet nangkep Pokemon yang batch sekarang karena diperkirakan jumlah spawns-nya akan berkurang dan digantikan dengan spawns para pokemon baru. Enjoy!!

 

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of