Pokemon Go

Pokemon Go Update 0.57.2 dan 1.27.2: 80 Pokemon Generasi Ke-2 (Johto Region) Dirilis!2 min read

Pokemon Go baru saja mengeluarkan update terbesarnya dalam beberapa bulan terakhir. Dalam pengumumanya, Niantic mengatakan bahwa dalam Pokemon Go versi 0.57.2 untuk Android dan versi 1.27.2 untuk iOS akan dirilis 80 Pokemon baru generasi ke-2 yang berasal dari Johto Region. Diantara 80 Pokemon baru itu diantaranya terdapat Chikorita, Cyndaquil, dan Totodile.

Seperti biasa, update kali ini dirilis secara bergelombang yang berarti tidak semua trainer Pokemon Go mendapatkan update dalam waktu yang persis bersamaan. Bagi anda yang belum kebagian update versi 0.57.2 ini di Play Store, anda bisa langsung mengunduh file apk-nya dari APKMirror.

Selain merilis 80 Pokemon baru dari generasi ke-2, update versi 0.57.2 ini juga membawa beberapa perubahan lainnya. Apa-apa saja perubahan yang ada dalam update terakhir Pokemon Go tersebut bisa dilihat di bawah ini:

  • Lebih dari 80 Pokemon tambahan dari region Johto sudah bisa ditangkap dalam game.
  • Beberapa Pokemon memiliki variasi jenis kelamin yang berbeda yang juga bisa ditangkap.
  • Animasi baru ketika mencoba menangkap Pokemon.
  • Layar untuk menangkap Pokemon sekarang sudah dilengkapi oleh karusel jenis Pokeball dan berry di bagian bawah layar.
  • Adanya dua jenis berry baru, yaitu Nanab Berry dan Pinap Berry. Nanab Berry memiliki efek Pokemon yang akan ditangkap akan bergerak lebih lambat sehingga lebih mudah ditangkap. Sementara Pinap Berry akan menggadakan jumlah candy yang akan kita dapat jika lemparan yang kita lakukan berikutnya sukses menangkap Pokemon yang diberikan berry tersebut.
  • Tambahan pakaian dan aksesoris baru untuk avatar kita dalam game.
  • Peta mode-malam baru dan musik baru ketika kita berusaha menangkap Pokemon.
  • Bonus candy ketika kita menangkap Pokemon hasil evolusi.
  • Peningkatan stabilitas koneksi ketika menggunakan Apple Watch
  • Update minor lainnya.

Dirilisnya Pokemon generasi ke-2 dalam update kali ini tentunya adalah upaya Niantic untuk menghidupkan kembali Pokemon Go yang belakangan ini mulai ditinggalkan oleh pemainnya karena minim update dalam 2-3 bulan terakhir ini. Patut dilihat apa dengan update besar-besaran kali ini mampu meningkatkan kembali jumlah pemain Pokemon Go.

via Niantic

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

1 Comment on "Pokemon Go Update 0.57.2 dan 1.27.2: 80 Pokemon Generasi Ke-2 (Johto Region) Dirilis!2 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] 80 Pokemon Generasi ke-2 sudah dapat ditangkap dan dievolusi, seperti yang ada dilansir artikel Pokemon Go Update 0.57.2 dan 1.27.2: 80 Pokemon Generasi Ke-2 (Johto Region) Dirilis! Disini kamu dapat merasakan dunia baru Pokemon yang dihuni oleh Pokemon-Pokemon dengan bentuk yang […]