Pokemon Go

Pokemon Go Update 0.41.2: Bonus Catch Rate dan Penambahan Jumlah Pokemon untuk Training di Gym2 min read

Kemarin (11/10), Niantic kembali merilis update terbaru untuk Pokemon Go yaitu update versi 0.41.2 untuk platform Android dan versi 1.11.2 untuk platform iOS. Jika anda belum mendapat update versi 0.41.2 tersebut, hal ini dikarenakan Niantic seperti biasa menjalankan rolling update, yang berarti update dirilis secara bergelombang dan tidak serentak seluruh pemain mendapatkan update yang sama. Bagi anda yang tidak sabar menunggu update versi 0.41.2 anda bisa mengunduh langsung apk dari Pokemon Go versi 0.41.2 ini di APKMirror.

Update Pokemon Go versi 0.41.2 ini membawa beberapa fitur baru dan beberapa perubahan dari versi sebelumnya. Dalam tulisan kali ini, Borntonerd akan membahas apa saja fitur yang baru dan beda dalam update versi terbaru tersebut.

Bonus Catch Rate dari Medali Achievement

Salah satu fitur tambahan yang dimasukkan dalam update versi 0.41.2 ini adalah ditambahkannya bonus catch rate alias bonus rasio sukses menangkap Pokemon yang didapat dari medali achievement yang kita punya. Bonus catch rate ini bergantung kepada medali yang kita miliki dan jenis Pokemon yang akan ditangkap. Jika kita memiliki medali emas untuk Pokemon tipe normal maka setelah update ini kita akan mendapat bonus catch rate sebesar +3 ketika kita hendak menangkap Pokemon tipe normal. Sementara itu, medali perak akan mendapat bonus catch rate +2 dan medali perunggu +1. Jika suatu Pokemon memiliki lebih dari satu tipe, misalkan Oddish yang memiliki tipe grass dan poison, maka bonus catch rate yang kita dapat adalah rata-rata dari bonus yang kita dapat dari tipe grass dan tipe poison.

Bonus Catch Rate Pokemon Go 0.41.2

Penambahan Jumlah Pokemon untuk Training di Gym Tim Sendiri

Jika sebelumnya Pokemon Go hanya mengizinkan satu Pokemon saja untuk kita pilih ketika kita akan training di gym yang dikuasai oleh tim kita, mulai update versi 0.41.2 ini kita bisa memilih enam pokemon untuk training. Hal ini berarti bahwa meningkatkan prestige sebuah gym akan menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Patut dicatat bahwa perhitungan penambahan prestige setelah selesai training dilakukan berdasarkan Pokemon dengan CP paling besar diantara enam Pokemon yang melakukan training.

Pengurangan Waktu Animasi Evolusi Pokemon

Walaupun perubahan yang satu ini terlihat tidak penting, tapi kalau kita cermati hal ini penting bagi trainer yang biasa menggunakan lucky egg untuk leveling dengan cara melakukan sebanyak-banyaknya evolusi dalam waktu 30 menit. Dengan berkurangnya waktu animasi evolusi Pokemon dari yang semula 29-30 detik hingga tinggal 19-20 detik, hal ini berarti jumlah Pokemon yang bisa dievolusi dalam waktu 30 menit akan bertambah dan XP yang bisa didapatkan juga bertambah.

Perbaikan Minor Lainnya

Selain tiga update yang sudah Borntonerd bahas di atas, ada beberapa perubahan minor dan beberapa perbaikan bug lainnya yang juga dilakukan oleh Niantic. Salah satunya adalah perubahan tampilan layar medali achievement dan pembulatan jarak dalam layar egg yang sekarang dibulatkan ke bawah.

Gambar Atas: Niantic

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of