Pokemon Go

Pokemon Go Mengumumkan Fitur Baru, Bonus Harian2 min read

Setelah berhasil meningkatkan jumlah pemain harian dan pendapatan dari in-app purchase selama periode bonus Halloween minggu kemarin, Niantic nampaknya tidak mau kehilangan momentum. Hari ini, mereka mengumumkan akan datangnya sebuah fitur baru untuk Pokemon Go, yaitu bonus harian atau misi harian. Tidak diberitahu tanggal pasti penerapan bonus harian ini, tapi Niantic menyebutkan “segera” sehingga bisa diperkirakan bahwa update ini akan datang antara periode minggu ini atau minggu depan.

Dengan bonus harian/misi harian ini, trainer Pokemon Go akan mendapatkan bonus jika mereka menjalankan misi tertentu setiap harinya, diantaranya adalah menangkap Pokemon atau mengunjungi sebuah PokeStop minimal sehari sekali. Trainer akan mendapatkan bonus lebih besar jika menjalankan misi tersebut setiap hari selama maksimal tujuh hari berturut-turut. Begini detail lengkapnya:

  • Menangkap minimal satu Pokemon setiap hari akan mendapatkan bonus 500 XP dan 600 Stardust.
  • Menangkap minimal satu Pokemon setiap hari selama tujuh hari berturut-turut akan mendapatkan bonus 2000 XP dan 2400 Stardust.
  • Mengunjungi sebuah Pokestop dan memutar PhotoDisc setiap hari akan mendapatkan bonus 500 XP dan beberapa item tambahan.
  • Mengunjungi sebuah Pokestop dan memutar PhotoDisc setiap hari selama tujuh hari berutut-turut akan mendapatkan bonus 2000 XP dan lebih banyak item tambahan.
  • Jika anda menangkap Pokemon pada jam berapapun pada hari Selasa waktu setempat, anda bisa menjalankan bonus harian untuk hari Rabu pada jam 00.00 waktu setempat.

Aturan untuk bonus harian tersebut nampaknya cukup sederhana untuk dimengerti. Beberapa spekulasi yang tersisa adalah mengenai item apa yang akan diterima dari Pokestop dalam bonus harian ini, rumor-rumor sebelumnya menyebutkan kemungkinan trainer akan menerima item-item langka dalam Pokemon Go seperi inkubator.

Pokemon Go misi harian bonus harian

Walaupun dalam pengumuman kali ini Niantic hanya menyebutkan misi harian dalam bentuk menangkap Pokemon dan mengunjungi PokeStop, diperkirakan dalam waktu mendatang Niantic juga akan menambah jenis misi harian ini dalam bentuk lainnya seperti mengharuskan trainer berjalan sejauh x km, menang battle di gym, latihan di gym, dan lain-lain.

via Niantic; Gambar: Niantic

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

1 Comment on "Pokemon Go Mengumumkan Fitur Baru, Bonus Harian2 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] diumumkan beberapa hari yang lalu, Niantic akhirnya merilis fitur bonus harian dalam update terakhirnya […]