Pake T-CASH,OVO, Atau GO-PAY : Layanan & Promo-nya Bagusan Mana Sih? (Part 1)3 min read

Ga bisa dipungkirin kalau E-Wallet sudah menjadi lifestyle dari banyak orang di era ini dimana E-Wallet mempermudah semua hal terutama dalam melakukan pembayaran. Bayangin aja, kamu ga perlu jalan jauh ke ATM untuk melakukan pembayaran ataupun ke counter HP untuk membeli pulsa. Semuanya sudah di simplify dengan menggunakan teknologi E-Wallet.

Selain dari banyaknya layanan pembayaran yang diberikan, aplikasi E-Wallet juga menyediakan berbagai promo gila-gilaan untuk menarik perhatian orang. Promo ini tidak hanya digunakan untuk membeli makanan yang cukup common kita termukan, tapi juga promo untuk nonton bioskop, voucher e-gaming, diskon hotel, hingga treatment-treatment kecantikan.

Nah, sebegitu banyaknya promo dan layanan yang di sediakan oleh berbagai aplikasi E-Wallet, borntonerd ingin memberikan rekomendasi mengenai aplikasi E-Wallet mana sih yang paling worth it buat di download? Karena males dong punya dua atau lebih aplikasi E-Wallet yang pastinya jauh dari kata praktis. Ada dua aplikasi terbesar E-Wallet yaitu OVO & T-CASH akan tetapi GO-PAY muncul sebagai saingan terbesar kedua aplikasi ini berkat kesuksesan GO-JEK. Nah kita liat yuk komparasinya dibawah! 

1.PELAYANAN PEMBAYARAN

 

                       -VERSI T-CASH-

Dibandingkan dengan OVO & GO-PAY, harus diakui, T-CASH memberikan lebih banyak pelayanan pembayaran yang tentunya bisa lebih berguna dibanding E-Wallet yang lain. Pelayanan pembayaran yang diberikan adalah:

  1. Kartu HALO
  2. Listrik (Tagihan/Token Listrik)
  3. Games
  4. GAS PGN
  5. TV Berbayar
  6. Internet
  7. Telepon Rumah/Flexi
  8. PDAM
  9. DONASI
  10. Voucher Elektronik
  11. Multi Finance
  12. Asuransi
  13. Streaming

Nah ini nih yang gokil dari T-CASH dimana aplikasi ini menyediakan pembayaran yang sering banget dilakukan oleh remaja masa kini yaitu games dan streaming. Bayangin aja, kamu ga perlu ribet untuk beli voucher Play Store ataupun Diamonds di Mobile Legends dimana kamu tinggal transfer uang kamu ke T-CASH, dan kamu bisa beli voucher/diamonds melalui T-CASH. Dan juga, bagi kamu penggemar IFLIX, bisa menyelesaikan pembayarannya melalui T-CASH.

Hal positif lainnya adalah, paket data yang ditawarkan oleh T-CASH sangat to the point dan murah. Pasti bagi kamu pengguna Telkomsel, sering banget mengumpat karena kamu dipaksa untuk membeli bonus yang ga ada gunanya sama sekali seperti VideoMax, VIU, etc. Nah, paket data di T-CASH untuk Telkomsel, tidak ada bonus-bonus seperti itu dan jatuhnya jauh lebih murah. Kalau di aplikasi MyTelkomsel kamu minimal harus bayar Rp. 94,000 untuk sekali isi paket data 30 hari, di T-CASH kamu bisa spend hanya Rp,60,000 untuk isi paket data 30 hari. Murah kann?

                        -VERSI OVO-

 

Ovo menduduki peringkat kedua dalam hal pembayaran dimana terdapat 9 jenis pembayaran yang dapat dilakukan yaitu:

  1. PLN (Tagihan/Token Listrik)
  2. Pulsa
  3. Paket Data
  4. Pascabayar
  5. BPJS
  6. TV Kabel
  7. Asuransi
  8. Iuran Lingkungan
  9. GRAB

Juga yang borntonerd lihat, ada perbedaan dari bentukan paket data yang disediakan oleh OVO dan aplikasi E-Wallet lainnya dimana paket data-nya agak kurang jelas yaitu menggunakan range (contoh 800 MB-1.5 GB) dan ditambah dengan bonus yang dirasa konsumen jarang banget dipakai seperti Video Max. Borntonerd merasakan bahwa paket data yang diberikan tidak se to the point aplikasi lainnya, jadi bisa jadi pertimbangan juga nih sebelum download OVO.

Diluar dari paket data nya yang agak kurang jelas, kerjasama OVO dan GRAB menjadi nilai penting bagi kamu pelanggan setia GRAB dimana aplikasi OVO tentunya mempermudah dengan promonya dengan GRAB yang sangat-sangat menguntungkan!

                     -VERSI GO-PAY-

Go-Pay menduduki peringkat terakhir dalam pelayanan pembayaran dimana jumlah pelayanan pembayaran yang setara dengan E-Wallet lainnya ada dua yaitu:

  1. GO-Pulsa
  2. GO-Bills

Akan tetapi, tentunya benefit lainnya adalah segala jenis GO GO an (yang bersifat lebih ke servicing) yang akan lebih mempermudah hidup seperti GO-SEND, GO-MART, dan yang lainnya. Benefit lain inilah yang membuat GO-PAY masuk dalam radar pesaingan aplikasi E-Wallet diluar dari fitur pembayarannya yang masih dikit. Mungkin jika GO-PAY membuka layanan pembayaran yang untuk kebutuhan premier seperti Token Listrik ataupun BPJS,

2.PROMO

Nah, untuk part 2 nya, borntonerd akan bahas tentang promo-promo yang ditawarkan oleh ketiga aplikasi E-Wallet ini. Ada yang memberikan promo yang to the point banget dan ga basi, ada juga yang kasih promo di restoran-restoran mahal doang yang jatohnya mahal juga. Mau tau lebih lanjut? Tunggu artikel keduanya ya!

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

1 Comment on "Pake T-CASH,OVO, Atau GO-PAY : Layanan & Promo-nya Bagusan Mana Sih? (Part 1)3 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] artikel sebelumnya , borntonerd sudah menelisik lebih dalam tentang perbandingan layanan di tiga aplikasi E-Wallet top […]