Mobile Legends: Lima Cara Naik Cepat di Ranked Game!2 min read

Mobile Legends, tidak dapat dipungkiri,  merupakan salah satu game mobile tersukses dengan puluhan juta unduhan dan pemain aktif yang juga jumlahnya sangat banyak setiap harinya. Semakin banyak pemain aktif tentunya gengsi untuk naik rank semakin tinggi. Apalagi ketika sudah mendapatkan titel Legend, sudah pasti kamu di “agung-agungkan” oleh temen-temen kamu yang juga bermain game MOBA ini. Borntonerd inging memberikan lima tips ampuh bagi kamu yang ingin naik rank cepat dan mengalahkan semua teman kamu! Lima tips itu adalah:

1. Bermain Dengan Koneksi Stabil dan Kencang

Ini hal pertama yang sangat penting karena even pemain Mobile Legend yang imba sekalipun akan kewalahan kalau sering gangguan koneksi (lambing wifi warna merah). Maka dari itu, usahakan bermain diwaktu “kosong” seperti malam hari ataupun pagi hari dimana banyak pemain yang tidak bermain ataupun juga gunakan paket internet yang cukup kencang dan pastikan kuotanya ada. So, pastikan koneksi kamu ga ada gangguan sebelum hancurkan turret musuh!

2. Investasi di Hero Healer, Tank, dan MM

Yes, ini juga merupakan salah satu syarat wajib untuk naik rank dengan cepat dimana kamu harus mulai menabung untuk membeli hero yang befungsi sebagai healer (estes, etc), tank (minotaur,etc), dan juga MM (layla,etc). Ini karena ketiga role tersebut sangatlah penting untuk menguasai pertandingan dan dengan kamu menguasai tiga role tersebut, kamu dapat membawa keseimbangan bagi tim yang biasanya semua pemainnya egois (mau jadi MM atau fighter semua). So, mulai pake hero yang lain, jangan itu itu aja!

3. Tonton Youtube!

Jangan malas untuk nonton panduan menggunakan hero-hero tertentu di Youtube yang jumlahnya banyak banget. Disini kamu akan mendapatkan pelajaran yang super instan tentang bagaimana menggunakan skill, positioning, item   yang dipake, hingga pasangan hero yang pas dengan hero yang kita akan pakai. Akun youtube seperti BluePanda, iFlekzz, ataupun Ass_Dave MOBA dapat dijadikan referensi untuk penggunaan hero yang baik dan efektif. Selain itu, Youtube juga sering loh memberika teaser-teaser tentang update terbaru dari Mobile Legends. So, tonton dulu bagaimana Estes menggunakan skill-skillnya di Youtube daripada dikatain Noob!

4.Ganti Bendera, Gan!

Ini sebenernya tidak terlalu memberikan efek lebih ke efek sugesti karena banyak banget pemain Indonesia yang cukup trauma ketika satu timnya isi orang Indonesia semua. Trauma kenapa? Trauma karena banyak orang Indonesia yang baru pertama kali nyentuh MOBA dan mayoritas merupakan anak-anak kecil. Jadi, wajar dong kalau mainnya agak acak-kadul? So, one of the epic solutions adalah dengan mengganti bendera Indonesia kamu dengan negara lain. Hal ini dikarenakan akan (lagi-lagi asumsi) mengurangi kesempatan kamu untuk satu tim dengan orang Indonesia semua. Canggih kan?

5.Main Sama Temen-Temen Deket dibanding Random Players

Ini juga ga kalah penting karena dengan bermain dengan temen-temen kamu tentunya kamu akan merasa lebih santai dan nyaman daripada bermain dengan random players yang terkadang omongan-omongannya kurang dijaga. Selain itu, kamu juga dapat berkomunikasi lebih baik dengan orang yang kamu kenal sebelumnya. So, tunggu temen-temen kamu OL dulu ya, baru lanjut main ranked game lagi!

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of