Mobile Legends: 5 Tips Untuk Menghindari Kekalahan Beruntun di Solo Ranked Game2 min read

Pasti stress berat kalau ranked kita turun berkali-kali di  ranked game apalagi kita ngincer rank Epic/Legend/Mythic. Nah, ternyata ada beberapa tips yang bisa lo gunain untuk menghindari rangkaian kekalahan yang terus menerus. Tips ini sebenernya diambil dari pengalaman borntonerd dan beberapa sumber dari media luar yang bisa lo gunain saat lo udah mau banting smartphone karena kekalahan beruntun yang bisa dibilang tidak masuk akal, check this out!

 

  1. Tiga Kali Kekalahan adalah Maksimal

Ini sering banget terjadi dimana biasanya tiga kali kekalahan adalah tingkat maksimal dan system Mobile Legends (diduga) akan secara otomatis men-setting lo supaya ada di tim yang punya win streak. Hal ini supaya menghindarkan pemain untuk stop bermain karena terlalu banyak kekalahan. Oleh karena itu, ini bisa menjadi patokan untuk mulai bermain lagi setelah tiga kali kekalahan

 

  1. Selingi bermain Ranked Game dengan Classic/Brawl

Ini masih berhubungan dengan tips yang pertama dimana dapat kamu lakukan setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun di Ranked Game dimana lo bisa men-refresh game lo dengan bermain Classic/Brawl sebelum bermain lagi di Ranked Game. Tujuannya adalah untuk sedikit men­-refresh ketegangan lo saat bermain game dan jadi lebih rileks. Selain itu, ada kemungkinan bahwa system auto-match di Ranked Game akan ter-reset setelah beberapa kali bermain Classic/Brawl.

 

  1. Stop Bermain Mobile Legends selama 6 Jam

Ini yang menjadi pengalaman borntonerd dan sangat efektif untuk menghindari kekelahan beruntun di Mobile Legends. Tips-nya adalah simply stop bermain Mobile Legends sama sekali selama 6 jam atau lebih. Pergi keluar, nonton TV, streaming Youtube, ataupun kerjaan PR lo bisa membantu lo keluar dari kekalahan beruntun di Ranked Game. Tidak hanya untuk men-refresh auto match tapi juga untuk menenangkan diri lo karena pasti cukup terguncang dengan kekalahan yang terus menerus.

 

  1. Jadilah LEADER di Tim Auto-Match Kalian

Ini juga dari pengalaman borntonerd dimana bermain Ranked Game secara solo bisa dibilang adalah “jalan bunuh diri” karena kita tidak bisa memprediksi siapa yang menjadi teman kita. Satu hal terpenting yang kebanyakan pemain (mungkin termasuk lo) lupa pada saat solo Ranked Game adalah tidak ada komando. Yes, ini adalah hal yang bisa lo lakukan untuk menghindari kekalahan beruntun di Ranked Game dimana lo harus berperan sebagai LEADER di tim kalian. Instruksi kan tower mana yang di push, kapan mulai Lord, kapan bertahan, dan instruksi lainnya agar tim auto match kalian lebih terorganisir. Hindari juga penggunaan perkataan kotor dan kedepankan satu visi untuk menang

 

  1. Ajak Teman Dekat Untuk Ranked Game

Tips keempat ini yang juga bisa menghindari lo untuk mengalami kekelahan beruntun di Mobile Legends dimana bermain dengan teman bisa membuat tim lebih terorganisir. Kalian berdua bisa fokus di lane tengah sebelumnya nantinya membanti teman-teman dari auto match lainnya di lane atas maupun bawah. Kenapa lane tengah? Karena lane ini sering menganggu fokus tim lawan dimana ketika lane tengah sedah diserang habis-habisan maka semua tim lawan akan menuju kesana.

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of