(Solo) Mobile Legends: 5 Cara Naik Rank Di Ranked Game Solo/Sendirian!3 min read

Naik Rank di Ranked Game hingga ke Mythic dengan bintang triple digit memang menjadi tujuan banyak pemain Mobile legends. Bukan hanya karena mendapatkan battle points yang banyak banget untuk beli hero baru tapi juga pasti karena gengsi. Siapa sih yang ga mau maen bareng akun dengan level Mythic?  Tapi masalahnya, ga semudah itu bisa tembus ke Rank  tertinggi di Mobile Legends ini.

Mayoritas orang bakal main bareng temen satu sekolah atau satu tongkrongan untuk naik Rank karena dianggap lebih mudah koordinasi dan teamwork nya dapet banget. Nah, gimana nih nasib para solo-ers atau pemain yang doyannya main sendirian di kamar atau di kantor? Mungkin ga sih naik ke Rank Mythic dengan bintang triple digit? Jangan khawatir! Karena lima cara ini dijamin ampuh bagi kamu-kamu yang seneng main Mobile Legends sendirian!

 

  1. Jangan Main di Siang Hari dan Week Days!

Nah ini sebenernya keliatan sepele tapi penting banget. Kenapa? Karena siang hari dan week days (hari Senin-Jumat) merupakan jam dimana anak-anak sekolah sedang jam istirahat dan mereka akan spend waktu untuk main Mobile Legends. Nah pasti paham kan gimana rasanya solo Ranked game bersama-sama anak sekolah? Yes, kalo ga ngomongnya kasar-kasar, kalau lagi kalah pasti langsung AFK. Ini typical anak sekolah banget makanya kamu harus hindari jam-jam siang hari (pas jam sekolah) kalau mau fokus main Ranked Game sendirian. Kalau kamu ngebet mau main, coba classic game atau tipe game lain di Mobile Legends!

 

  1. Main Tengah Malem (Lewat Jam 00.00)

Ini juga berdasarkan pengalaman banyak pemain Mobile Legends kalau jam segini Ranked Game di Mobile Legends penuh dengan para pemain yang bener-bener jago dan cocok banget untuk main Solo di Ranked Game. Mengingat bakal jarang banget anak-anak bangun sampai jam segini untuk main Mobile Legends. So, kamu bisa nikmatin bermain dengan pemain yang jago di jam-jam segini!

 

  1. Gunakan Hero Fighter!

Ini juga cukup ampuh bagi kamu yang ingin bermain Ranked Game sendirian. Ini karena hero fighter seperti Zi Long ataupun Alucard bisa bermain sendiri (dengan farming dan push bagian atas/bawah) tanpa perlu assist dari pemain-pemain lain. Hal ini untuk mengantisipasi jika teman bermain kita cenderung noobs atau tidak bisa bermain secara tim. Jadi, kamu bisa mengatur ritme permainan-mu sendiri tanpa perlu support dari teman bermain Mobile Legends di Ranked Game.

 

  1. Usahakan Bermain Ketika Protection Points Nyaris 100%!

Ini juga disarankan banget bagi kamu yang nekat untuk bermain Solo di Ranked Game. Hal ini mengingat bahwa persentase menang ketika bermain sendirian sangatlah tidak menentu (random) dan untuk mengantisipasi itu, lihat Protection Points yang kita punya. Setiap kali kita kalah, Protection Points akan naik dan ketika menyentuh angka 100% maka Rank kita akan dilindungi dan tidak akan turun Rank. Jadi, penting banget untuk mengatur timing untuk Solo di Ranked Game supaya ga turun Rank.

 

  1. Pakai Hero yang Kamu Sering Pake dan Bunuh Lord Cepat2!

Ini Juga menjadi cara yang bisa dipake dengan dikombinasikan dengan cara-cara sebelumnya. Karena bermain sendirian di Ranked Game tentunya tidak aka ada koordinasi yang jelas antar pemain dan kamu tentu ga bisa berkomunikasi dengan baik. Ini dapat diantisipasi kalau kamu pake Hero yang jadi favorit kamu jadi kamu bisa bermain tanpa perlu latihan atau sambil baca tutorial. Dan tentunya, kamu harus cepat-cepat membunuh Lord karena ini merupakan kunci dari Ranked Game solo!

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of