miui 9

MIUI 9 Segera Dirilis, Ini Daftar Perangkat yang Kebagian1 min read

Ada kabar gembira bagi anda pengguna smartphone Xiaomi. Belum lama ini, Xiaomi baru saja memperkenalkan versi terbaru dari custom Android ROM milik mereka, yaitu MIUI 9. Dikabarkan, MIUI 9 ini akan dilengkapi oleh fitur-fitur terbaru seperti diantaranya fitur Smart Assistant, Smart app launcher, dan Image search. Selain fitur-fitur baru, MIUI 9 juga membawa tampilan, desain, dan tema yang baru. MIUI 9 juga digadang-gadang memiliki waktu loading aplikasi yang lebih cepat dari MIUI versi sebelumnya. Untuk pembahasan fitur selengkapnya dari MIUI 9 ini mungkin akan Borntonerd bahas di kesempatan yang lain.

Selain fitur, tentunya pertanyaan yang lebih penting adalah: kapan MIUI 9 ini akan dirilis? Juga perangkat smartphone tipe apa saja yang akan kebagian? Tenang saja, Borntonerd punya jawabannya. Xiaomi sendiri sudah mengumum kan bahwa versi beta dari MIUI 9, atau ROM developer, akan tersedia mulai 11 Agustus mendatang. Perlu jadi perhatian bahwa ROM developer yang dimaksud adalah ROM developer versi China (China Developer ROM), sementara ROM versi global belum jelas mulai kapan akan dirilis.

Untuk perangkat yang kebagian, Xiaomi telah membaginya menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama, terdiri atas Xiaomi Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X akan kebagian China Developer ROM pada tanggal 11 Agustus. Gelombang kedua, terdiri atas Xiaomi Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, dan Redmi 4x akan mulai kebagian China Developer ROM pada tanggal 25 Agustus. Terakhir, pada akhir September sisa seluruh perangkat Xiaomi akan mulai kebagian update MIUI 9 versi China Developer ROM, terkecuali perangkat Mi 1/1s dan Mi 2A.

via NDTV

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of