Memrise: Aplikasi Belajar Bahasa Asing Keren Bertemakan Game!2 min read

Bagi sebagian orang, belajar bahasa asing bukanlah suatu hal yang mudah jika tidak dibarengi dengan metode yang tepat. Nah, jangan khawatir karena aplikasi memrise ini bakal membantu kalian yang ingin serius belajar bahasa lewat aplikasi. Tema yang disajikan mungkin sangat unik dan rasanya kanak-kanak sekali, tetapi jangan salah, memrise dibangun lewat riset yang sangat mendalam. Jika pemirsa/pemirsi gak percaya, silahkan buka laman resminya memrise di https://www.memrise.com/science/ dan lihat bagaimana aplikasi ini serius dibangun. Udah pake daftar pustaka pula. Borntonerd sendiri download aplikasi ini dan langsung buat belajar 3 bahasa, Bahasa Spanyol, Mandarin, sama Jerman. Un poco loco!! (ga paham ane juga).

Fitur Memrise

Untuk dapat belajar dari aplikasi Memrise ini, pastikan kamu sudah menguasai bahasa inggris paling tidak level menengah  keatas alias SMP-SMA atau belajar bahasa inggris terlebih dahulu lewat aplikasi ini sebelum belajar bahasa asing lainnya. Karena aplikasi ini menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa perantara (maklum buatan bule). Di aplikasi ini lo bisa mengatur sendiri mau belajar berapa kata sehari, atur jam pengingat belajar harian, tambah teman belajar dan lihat leaderboard biar jadi motivasi nyaingin orang lain disana.

 

Setelah belajar Bahasa Spanyol dan puas dengan performa aplikasi ini di hape, B2N memutuskan untuk seriusin aplikasi ini dengan beli versi pro-nya. Apakah worthed? Bisa dibilang iya, karena dengan membeli Pro tidak hanya menghapus iklan seperti aplikasi saingan mereka, tetapi juga menambah banyak fitur yang terpenting dalam belajar bahasa. Sebutlah seperti Learn with Locals, kita bisa melihat dan mendengar pengucapan bahasa yang benar dari orang lokal yang menguasai bahasa yang kita pelajari. Aplikasi berjalan tanpa ada lag ataupun bug selama B2N review, bahkan ketika aplikasi menjalankan video pun. Hanya saja perlu dipertimbangkan beban data download karena Memrise menggunakan cukup banyak. Kalau membeli versi Pro dan berada di area wi-fi gratis, bisa tuh diunduh materi yang ingin dipelajari nantinya di rumah atau dimanapun.

 

 

Conclusionnya adalah…

Aplikasi ini bener-bener membantu banget bagi kita yang ingin mempelajari bahasa dengan metode yang sudah teruji. Versi yang gratisan sudah bisa menunjang belajar bahasa level paling dasar, dan versi Pro-nya buat kamu yang mau serius belajar bahasa asing tapi ga mau nguras kantong sebanyak di tempat les-lesan (juga fleksibel belajar dimana aja kapan aja). B2N akhirnya kasih nilai buat aplikasi ini: IMPRESIF.

Download aplikasi Memrise di Google Playstore.

Aditya Setiabudi Author

Once upon a time, I was a student. Now, I am an author of this website. I write about arts, culture, music, and technology reviews.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of