Membuat Pesan Rahasia Melalui Vuash1 min read

Jika kamu orang yang suka merahasiakan pesan-pesan buat teman atau kolegamu karena isinya penting dan tidak boleh ketahuan, ada produk terbaru bernama Vuash yang dapat membantumu melakukannya. Aplikasi berbasis web ini tidak mengirimkan pesan secara langsung, melainkan kita harus membuat pesan tersebut terlebih dahulu dan mengirimkan link pesan secara manual. Anda bisa mengakses aplikasi Vuash ini lewat alamat website www.vua.sh .

Berikut cara membuat pesan rahasia melalui Vuash:

Cara bikin pesan rahasia melalui Vuash

Setelah kita mengklik tombol ‘Create message’ maka Vuash akan menggenerate link pesan rahasia yang dapat dikirimkan ke target mu.

Setelah pesan rahasia jadi, copy link-nya untuk dikirimkan ke temanmu
Setelah pesan rahasia jadi, segera copy link-nya untuk dikirimkan ke temanmu

Untuk mengirimkan link-nya, tentu saja secara manual lewat chat atau email, tidak bisa melalui aplikasi Vuash ini. Disini letak kekurangannya. Siapa cepat dia dapat, kalau link pesanmu terlebih dahulu dibuka oleh orang lain yang bukan target pengirimanmu, maka pesan tersebut sudah menjadi bukan rahasia dan linknya akan musnah seketika karena pesan rahasia ini hanya bisa diakses sekali saja. Jadi pastikan media pengirimanmu juga dienkripsi kalau memang ingin benar-benar aman, seperti email.

Aditya Setiabudi Author

Once upon a time, I was a student. Now, I am an author of this website. I write about arts, culture, music, and technology reviews.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of