Samsung Electronics Headquarters

Kantor Samsung Digeledah Terkait Kasus Korupsi1 min read

Kantor Kejaksaan Korea Selatan menggeledah markas Samsung Electronics di Gangnam, Seoul hari Selasa ini (8/11) sebagai bagian dari investigasi kasus korupsi yang berkaitan dengan Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye.

Para jaksa menginvestigasi dugaan bahwa Samsung memberikan uang sebesar 40 milyar rupiah kepada Choi Soon-sil, teman dekat presiden.

Choi Soon-sil sendiri, seorang warga sipil tanpa jabatan politik, dalam beberapa minggu terakhir dituduh memanfaatkan hubungannya dengan presiden Park Geun-hye untuk turut campur dalam urusan politik Korea Selatan dan meminta sejumlah uang sumbangan ke berbagai perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Choi Soon-sil akhirnya ditangkap pada 3 November kemarin dan menerima tuntutan penipuan dan penyalahgunaan kekuasaan. Sementara itu, Presiden Park Geun-hye sendiri sudah meminta maaf kepada publik atas kasus ini tetapi tetap menghadapi tuntutan mundur dan pemeriksaan kriminal dari kejaksaan.

Pihak Samsung sendiri sudah mengonfirmasi mengenai penggeledahan ini tetapi menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut.

via BBC; Gambar: Yahoo

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of