Google Mulai Meluncurkan Android 7.0 Nougat ke Perangkat Nexus1 min read

Seperti dikutip dari slashdot dan venturebeat, penulis anonim menuliskan update tentang sistem operasi terbaru dari Google:

Google today started rolling out Android 7.0 Nougat to existing Nexus devices via an over-the-air software update. This is a gradual rollout: The Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C, and General Mobile 4G (Android One) will all be updated, but ” it may take several weeks” before everyone gets the latest and greatest, a Google spokesperson told VentureBeat.

Pembaruan ini secara bertahap dapat di unduh via OTA pada perangkat-perangkat Nexus yang sudah berada di pasaran: Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C, dan perangkat Android One. Jika kamu bergabung di program Android Beta, nantinya kamu juga dapat versi finalnya dari OS ini.

Google memperkirakan akan ada sekitar lebih dari 250 fitur utama yang baru di Android Nougat ini, perusahaan raksasa tersebut menyoroti beberapa fiturnya:

  • 72 emoji terbaru, Quick Setting control (mengatur secara cepat tiles yang ada), mendukung multi-lokal (aplikasi akan berjalan sesuai settingan bahasamu)
  • Fitur produktivitas: multi-window (dua aplikasi berjalan bersebelahan), Direct Reply (membalas notifikasi tanpa harus buka aplikasinya), dan Quick Switch (berganti secara cepat dua aplikasi yang baru kamu pakai dengan cara tapping 2x tombol overview)
  • Fitur batere pintar yang dapat mengurangi pemakaian daya ketika kamu sedang mobile.
  • Fitur Vulkan untuk gaming (untuk perangkat berprosesor multi-core) dan Daydream (platform VR dari Google)
  • Update akan berjalan secara background, enkripsi data, dan fitur Direct Boot untuk mempercepat proses startup

Nantinya perangkat terbaru yang akan menggunakan sistem operasi Nougat ini selain produk Nexus adalah LG V20 yang akan muncul di akhir tahun ini. Patut kita tunggu kedatangan sistem operasi ini, apakah akan lebih baik daripada versi terdahulunya khususnya versi 6 atau tidak.

Aditya Setiabudi Author

Once upon a time, I was a student. Now, I am an author of this website. I write about arts, culture, music, and technology reviews.

Leave a Reply

2 Comments on "Google Mulai Meluncurkan Android 7.0 Nougat ke Perangkat Nexus1 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Education
Guest

ini kapan launchingnya gan?