Fate/Grand Order Guide Pemula Part 22 min read

Mungkin Kalian sudah mencoba beberapa hal dari Fate/Grand Order seperti gacha, battle dan story. Sekarang Borntonerd akan memberi beberapa tips untuk Battle:

1. Perhatikan level dan class musuh yang akan kamu hadapi.

Sebelum kamu memulai battle, akan muncul bar dengan nama misi, Stamina yang dibutuhkan, dan rewards yang didapat setelah battle. Story akan biasanya akan memberi Quartz untuk premium gacha sedangkan event biasanya memberi apel untuk stamina. Yang harus diperhatikan adalah class musuh dan class tim yang akan kamu bawa ke battle. Selalu perhatikan class musuh dan bawalah karakter yang kuat terhadap class itu. Pada saat awal akan sangat membantu kalau kamu menggunakan kelas Berzerker level 80 dari bantuan teman atau random. Kamu bisa menyelesaikan Story 1 (Fuyuki dengan mudah dengan cara ini.

2. Menggunakan skill dan Noble Phantasm tim dengan tepat.

Setiap karakter di FGO memiliki 2-3 skill yang berbeda. Skill pertama telah muncul dari level 1 sedangkan skill ke dua akan muncul setelah ascension pertama dan skill ke tiga akan muncul setelah ascension ketiga. Penggunaan skill ini sangat bergantung pada tim dan musuh. Karakter bintang 3 pun memiliki skill yang sangat berguna, seperti Cu Chulain dengan evade Arrownya yang membuat serangan musuh miss 3 hit atau skill Guts yang akan membuat Chu Chulain hidup lagi 1 kali setelah HP mencapai 0. Variasi dari tim ini akan membuat battle di FGO sangat seru dan mengangkan, terutama untuk melawan boss yang sulit. Selain itu Noble phantasm juga bisa memberi after efek yang berguna atau berbahaya bagi tim, contohnya Jeanne d’Arc akan mendapat stun setelah menggunakan Noble phantasmnya.

3. Menggunakan Mystic code yang tepat

Master di Fate/Grand Order tidak bertempur secara langsung di battle, akan tetapi dia bisa memberi support berupa skill dari Mystic Code yang dia kenakan. Mystic Code ini bisa diakses dari battle menu dengan tombol di bawah gambar Master. Beberapa support skill yang berguna seperti healing, menghindar dan attack up juga bisa diakses dari sini. Tetapi harus diingat kalau master skill ini sangat lama cooldownnya sehingga sebaiknya hanya digunakan di saat genting saja.

4. Menggunakan Command Spell dengan efektif

Ini adalah upaya terakhir untuk menyelesaikan satu misi. 1 Command spell dapat mengisi penuh HP atau NP karakter yang kita inginkan. Tetapi kalau menggunakan 3 Command Spell sekaligus saat misi gagal akan menghidupkan semua anggota tim dengan HP dan NP penuh. Sayangnya Command spell hanya maksimal 3 dan akan terisi 1 tiap hari pukul 12 malam. Gunakan Command spell hanya untuk menyelesaikan boss terakhir atau misi yang paling sulit karena kalau terlalu cepat menggunakannya, kamu bisa terjebak di satu misi yang sama saat genting.

Demikian borntonerd mencoba memberi saran untuk gamer semua. Semua sukses menjalankan misi di Fate/Grand Order. Yorokobe Shonen.

Ahmad Fahri Author

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of