email

Butuh Email Sementara untuk Daftar Akun Baru? Gunakan 10minutemail.com2 min read

Borntonerd yakin pembaca sering mengalami situasi dimana pembaca membutuhkan menggunakan suatu website atau aplikasi tapi website tersebut mengharuskan penggunanya untuk memiliki akun terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan mereka. Tapi kadang kita malas memberikan alamat email yang kita gunakan karena beberapa alasan: bisa jadi karena website tersebut hanya akan kita gunakan satu kali, atau karena website yang akan kita gunakan itu merupakan website yang tidak jelas dan kurang bisa dipercaya keamanannya, bisa jadi juga pembaca takut alamat email miliknya jadi banyak dikirimi email promosi atau spam. Nah, untuk situasi-situasi seperti itu, ada baiknya kita gunakan alamat email sementara.

Di judul, Borntonerd menggunakan 10minutemail.com sebagai contoh website penyedia layanan alamat email sementara yang sering Borntonerd gunakan. Selain 10minutemail.com tersebut ada juga website-website serupa seperti minuteinbox.com, crazymailing.com, atau dropmail.me.

Bagaimana cara menggunakannya?

Mudah saja. Sebagai contoh, di tulisan ini Borntonerd akan memberikan tutorial cara menggunakan 10minutemail.com. Pertama, buka halaman website yang ingin pembaca akses, pilih sign up alias daftar akun baru. Pada halaman registrasi akun baru, akan ada kolom alamat email yang biasanya wajib diisi. Langkah selanjutnya, buka halaman 10minutemail.com di tab baru, nanti di sana akan langsung muncul alamat email sementara yang bisa pembaca gunakan. Salin alamat email tersebut dan masukkan ke dalam kolom alamat email pada website yang sedang dilakukan registrasi akun baru. Jangan tutup dulu tab 10minutemail.com karena biasanya masih akan kita butuhkan. Lengkapi kolom isian lain yang dibutuhkan saat registrasi akun hingga selesai. Setelah selesai, biasanya anda akan diminta untuk memverifikasi akun email yang didaftarakan, untuk itu anda buka lagi tab 10minutemail.com dan klik link verifikasi yang dikirimkan. Selamat, sekarang registrasi akun baru anda benar-benar selesai dan anda bisa menutup tab 10minutemail.com.

Perlu dicatat bahwa email sementara ini baiknya digunakan hanya untuk membuat akun baru di website yang kira-kira hanya akan pembaca gunakan satu kali. Jika pembaca mendaftar akun baru di website yang kira-kira akan sering pembaca pakai, cantumkan alamat email yang benar-benar pembaca gunakan, karena email sementara ini tidak akan bisa lagi dibuka di kemudian hari jika pembaca membutuhkan untuk mengaksesnya.

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of