Logo Drupe

Drupe, Satu Kontak Untuk Banyak Aplikasi2 min read

Kadang-kadang kita merasa kerepotan karena teman-teman kita menggunakan applikasi messenger yang berbeda-beda. Misal kita ingin mengirim pesan ke seorang teman yang menggunakan Whatsapp maka kita harus buka dulu aplikasi Whatsapp dan mencari namanya di kontak Whatsapp, selanjutnya jika kita ingin mengirim pesan ke teman lainnya yang menggunakan Line maka kita harus menutup Whatsapp, buka Line dan kembali mencari nama teman tersebut di kontak Line, ribet kan? Dengan menggunakan Drupe (Android), kita tidak akan lagi menemui masalah seperti itu.

Drupe adalah aplikasi kontak yang bertujuan untuk menyatukan semua kontak aplikasi lain yang kita gunakan dalam satu tempat. Jadi jika anda ingin mengirim pesan ke teman anda melalui SMS, Whatsapp, Line, Hangouts, E-mail, Twitter, atau Instagram; anda tinggal buka Drupe, cari nama teman anda di sisi kiri layar, kemudian drag ikon teman anda tersebut ke cara kontak (SMS, Whatsapp, dll.) yang diinginkan yang ada di sebelah kanan. Tonton video di bawah ini untuk mengetahui lebih jelas cara menggunakan Drupe.

Selain aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan diatas, Drupe juga terintegrasi dengan beberapa aplikasi lainnya seperti Waze dan Google Maps yang dapat menunjukkan arah ke rumah teman kita saat kita ingin berkunjung. Tentunya anda harus sudah menyimpan alamat teman anda tersebut di Waze atau Google Maps sebelumnya. Melalui Drupe, anda juga dapat menelepon dan melakukan video call melalui Hangouts.

Interface Drupe
Tampilan utama dari Drupe.

Saat tidak digunakan, ikon empat titik milik Drupe akan selalu hadir di pinggir layar anda sehingga anda dapat mengakses Drupe lebih cepat dan tanpa menutup aplikasi lain yang sedang dibuka. Tentunya anda juka dapat memilih untuk tidak menampilkan ikon empat titik tersebut jika anda tidak menginginkannya.

Ikon tiga titik Drupe
Tampilan ikon empat titik milik Drupe yang akan hadir diatas layar smartphone anda.

Salah satu hal yang wajib disebutkan adalah Drupe merupakan aplikasi gratis dan walaupun gratis, Drupe sama sekali tidak menampilkan iklan dalam aplikasinya. Hal ini tentu menjadi nilai plus yang besar untuk Drupe.

Borntonerd merekomendasikan pembaca untuk mencoba menggunakan Drupe terutama bagi anda yang menggunakan banyak aplikasi messenger yang berbeda-beda.

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

2 Comments on "Drupe, Satu Kontak Untuk Banyak Aplikasi2 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Cyka
Guest

ikon empat titiknya agak mengganggu di layar hape ane nih app