Drivvo: Aplikasi Tracking Pengeluaran Untuk Kendaraan Kesayangan2 min read

Kalau punya kendaraan kesayangan, kadang kita tidak peduli berapa pengeluaran yang dihabiskan oleh kendaraan sampai akhirnya kantong kering melanda di akhir bulan. Nah, ada aplikasi bagus nih yang dapat mengawasi pengeluaran kita dalam memakai kendaraan, namanya Drivvo. Mengapa aplikasi ini bagus? Coba kita ulik sedikit tentang aplikasi ini.

Semua bisa di-track

Mau kendaraan sampeyan mobil, motor, truk, atau bus, pokoknya yang berjalan di aspal bisalah di-track menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini bertipe manajerial, artinya jadwal servis, isi bensin, sampai biaya parkir bisa diatur. Yang kamu perlukan hanyalah ketekunan mencatat semua pengeluaran yang berhubungan sama si doi. Ada 5 fitur utama dari aplikasi ini, Refueling (isi bensin), Expenses (pengeluaran umum), Services (servis kendaraan), Routes (rute perjalanan), dan Reminders (Pengingat). Fitur pengingat dan refueling ini sangat membantu, apalagi banyak orang yang lupa jadwal servis kendaraan barunya. Kamu sebenarnya tinggal menambahkan jadwal servis yang tertera di buku servis kendaraanmu. Fitur refueling juga sangat membantu, apalagi untuk melihat perkiraan kapan isi bensin lagi dan lokasi pom bensin terdekat. Aplikasi ini sangat lancar dan tidak ditemukan lag, force close, ataupun bug di hape android menengah keatas. Belum sempat dicoba di hape low-end, tetapi dengan performa seperti ini, sepertinya hape low-end pun bisa menjalankan aplikasi ini lancar jaya.

Aplikasi terbaik untuk pecinta otomotif

Yang namanya cinta otomotif, apa yang berhubungan dengan otomotif bisa-bisa membuat pengeluaran membengkak. Aplikasi ini benar-benar membantu buat pecinta otomotif dalam mengatur pengeluaran dan membantu kendaraan tercinta tetap dalam kondisi prima. Mungkin B2N bisa mencatat satu-satunya kekurangan di aplikasi ini adalah fitur Routes yang belum terintegrasi secara kompleks dengan GPS seperti halnya aplikasi Google Fit nge-track kita waktu kita jalan, lari, ataupun naik sepeda secara otomatis. Sehingga kita harus mencatat secara manual start dan stop rute kita. Tetapi, secara keseluruhan aplikasi ini sangat direkomendasikan dan B2N memberi nilai IMPRESIF untuk aplikasi ini.

Download aplikasi ini di Google Play Store.

Aditya Setiabudi Author

Once upon a time, I was a student. Now, I am an author of this website. I write about arts, culture, music, and technology reviews.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of