Pokemon Generasi 2

Kode untuk Ditto dan Pokemon Generasi 2 Ditemukan dalam APK Pokemon Go Update 0.45.02 min read

Rumor mengenai kemunculan Ditto dan Pokemon generasi kedua (region Johto) sudah sejak lama beredar di kalangan trainer Pokemon Go. Sekarang, akhirnya kita memiliki bukti pertama mengenai akan hadirnya Pokemon-Pokemon tersebut.

Dalam file APK update Pokemon Go versi 0.45.0 yang dirilis kemarin (8/11), ditemukan beberapa baris kode yang merujuk mengenai akan hadirnya Ditto dan Pokemon generasi kedua.

Ditto

Ditto
Ditto merupakan salah satu dari beberapa Pokemon generasi pertama yang belum muncul dalam game, bersama dengan Mew, Mewtwo, Articunalo, Zapdos, dan Moltres. Tapi bisa jadi Ditto akan menjadi Pokemon pertama dalam kelompok tersebut yang muncul dalam game.

Tanda-tanda kemunculan Ditto adalah dengan hadirnya baris kode untuk sebuah move baru yang dinamai Transform. Bagi anda yang belum tahu, ciri khas dari Ditto adalah kemampuannya untuk bertransformasi atau berubah wujud menjadi Pokemon lain. Ditambahkannya move baru bernama Transform dapat diartikan bahwa Niantic sedang merencanakan untuk segera memunculkan Ditto dalam game.

Pokemon Generasi 2

Selain Ditto, Pokemon generasi kedua (region Johto) juga diperkirakan akan segera hadir dalam Pokemon Go. Baris kode untuk 100 Pokemon baru dari generasi kedua juga ditemukan dalam APK update Pokemon Go versi 0.45.0.

Pokemon generasi kedua tersebut akan memiliki nomor Pokedex #152 (Chikorita) hingga #251 (Celebi). Diantara Pokemon generasi kedua tersebut terdapat Pokemon-Pokemon seperti Cyndaquil, Totodile, Togepi, Tyranitar, Ho-oh, dan Lugia.

Walaupun kode-kode diatas bisa diartikan sebagai tanda akan hadirnya Ditto dan Pokemon generasi kedua, kita tetap tidak bisa mengetahui pasti kapan mereka akan dimunculkan.

Kita masih mengingat bahwa kode untuk trading ditemukan dalam APK sudah sebulan yang lalu, tapi sampai sekarang belum diaplikasikan oleh Niantic. Sementara kode untuk bonus harian yang ditemukan dalam APK minggu lalu, sudah diaplikasikan pada update 0.45.0 kemarin (8/11).

Meski demikian, memperhatikan Niantic yang belakangan ini terlihat sedang meningkatkan momentumnya, Borntonerd cukup optimistis bahwa Ditto dan Pokemon generasi kedua tidak lama lagi akan segera dimunculkan dalam game.

BACA JUGA: Pokemon Go: Event Thanksgiving (23 November – 30 November) dan Perubahan CP Beberapa Jenis Pokemon

via The Silph Road

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of