City Spirit Go: Game China Terlaris yang Mirip Pokemon Go!2 min read

NO POKEMON GO IN CHINA

China merupakan salah satu negara yang tidak kebagian excitement dari Pokemon Go. Hal yang sama juga terjadi di Korea dan India dimana beberapa kendala yang menyebabkan Pokemon Go belum berhasil masuk ke negara-negara tersebut. Akan tetapi, ini tidak menjadi akhir di China dimana developer game disana kembali berhasil mengimitasi konsep dari Pokemon Go dengan mengeluarkan berjudul City Spirit Go. Walaupun banyak sekali fitur yang berbeda, konsep dari game ini cenderung sama yaitu game yang berbasis geo-location. Jadi, kamu juga perlu untuk berkeliling kota untuk mendapatkan monster-monster langka.

1234
LEBIH BAGUS DARI POKEMON GO?

Yang menjadi pertanyaan-nya adalah, apa aja sih perbedaannya dengan Pokemon Go? Apakah lebih bagus atau ngga? Dari segi grafis, City Spirit Go masih menggunakan grafis 2D yang tidak begitu bagus comparing to grafis 3D yang apik pada Pokemon GO. City Spirit Go juga tidak memiliki fitur augmented reality dimana lokasi battle atau monster encountering terletak pada grafis yang sebelumnya sudah di setting. Jadi, kamu jangan terlalu berharap untuk mendapatkan pokemon go experience yang lengkap pada game yang satu ini.

12345
FITUR-FITUR UNIK

Apakah ini berarti game ini tidak disarankan untuk dicoba? Ada beberapa fitur yang menarik yang hanya dapat ditemukan di City Spirit Go. Yang pertama, kamu akan mampu bertarung tidak hanya di Gym tapi di tempat dimana kamu dapat menemukan monster-monster liar. Ini berarti, kamu harus mengalahkan monster terlebih dahulu sebelum dapat mendapatkannya. Sistem evolusi pada game ini tidak menggunakan sistem permen akan tetapi dengan menggunakan sistem yang lazim digunakan pada game RPG android.  Fitur unik lainnya adalah sistem battle yang memerbolehkan lebih dari satu monster untuk bertarung. Jadi, kamu dapat menggunakan lebih dari satu monster dalam setiap pertarungan.

12344
JANGAN DICOBA

Karena game ini sulit untuk didapatkan kecuali jika kamu ada di China dan juga karena semua interface menggunakan bahasa China, kami tidak merekomendasikan untuk mencoba game ini di gadget kamu. Borntonerd juga belum bisa memberikan rating untuk game ini karena kendala bahasa yang belibet. Walaupun begitu, ini cukup menunjukkan bahwa ada indikasi game-game berbasis geo-location akan semakin marak di beberapa tahun kedepan.

 

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of