google logo

Gunakan Extension Chrome Ini untuk Menampilkan “View Image” / “Lihat Gambar” di Google Image Search1 min read

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu yang lalu Google menghilangkan tombol “View Image” atau “Lihat Gambar” dari halaman pencarian gambarnya (lihat gambar di bawah). Dengan hilangnya tombol tersebut, kita jadi kesulitan untuk melihat gambar yang ingin kita lihat dalam ukuran besar/ukuran aslinya. Dihilangkannya tombol tersebut dimaksudkan untuk mengurangi tingkat pencurian foto dan gambar tanpa seizin dari pemiliknya.

Google menghilangkan tombol view image
Tombol “View Image” hilang dari pencarian gambar Google.

Meskipun tujuannya baik, tapi banyak pengguna yang merasa direpotkan dengan hilangnya tombol tersebut, karena Google memutuskan menghilangkan tombol tersebut pada seluruh gambar bukan hanya gambar yang berlisensi atau dilindungi oleh copyright.

Tapi tenang saja, bagi anda yang ingin mengembalikan tombol “View Image” tersebut seperti semula anda bisa menggunakan extension Chrome bernama View Image. Seperti anda bisa lihat di bawah, extension tersebut berhasil mengembailkan tombol “View Image” seperti semula, dan bila anda menekan tombol tersebut akan terbuka gambar yang anda cari dalam resolusi asilnya. Persis seperti tombol “View Image” dari Google sebelumnya.

Extension View Image
Extension berhasil mengembalikan tombol “View Image” seperti semula.

Di samping itu, extension tersebut juga memiliki beberapa pengaturan sederhana yang bisa anda sesuaikan sesuai keinginan anda. Diantaranya anda bisa menghilangkan tombol “View Image” hanya untuk foto/gambar yang dilindungi oleh copyright.

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

1 Comment on "Gunakan Extension Chrome Ini untuk Menampilkan “View Image” / “Lihat Gambar” di Google Image Search1 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
ABDUL WAHID
Guest

ni kayak di google itu ya??
kreennn