Card Wars-Adventure Time: Kalahkan Musuh Dengan Kaktus, Permen, dan Alien Favoritmu!2 min read

Line Extension Adventure Time

Game berbasis card gaming ini merupakan line extension dari kartun ternama di Channel Cartoon Network yang berjudulkan Adventure Time dengan bintang utama yaitu Jake si Anjing dan Finn si Manusia. Jika sebelumnya kita sudah pernah nonton Simpsons ataupun Family Guy, konsep dari kartun ini cenderung sama dimana menunjukkan kelucuan dari sisi yang lebih sarkastik dan cenderung lebih ke adult jokes.

Kartu Ngaco dan Lucu

Nah, game ini mengadaptasi seri kartun Adventure Time dengan berbagai karakter yang super unik dalam bentuk kartu. Tetapi jangan harap untuk melihat kartu dengan karakter karakter yang gokil seperti di Yu Gi-Oh ataupun Pokemon dimana desain dari tiap-tiap karakter-nya cenderung agak sedikit ngaco dan lucu yang memang sesuai banget dengan konsep seri kartun-nya. Yes, disini kita akan memainkan karakter yang ga ada serem-seremnya sama sekali which makes this game to be a very fun game!

Gameplay yang Gokil

Akan tetapi, kekonyolan desain tiap-tiap karakter pada game ini tidak membuat game ini menjadi jelek. Dari segi gameplay, Card Wars-Adventure Time sangatlah menarik. Battle system yang digunakan sangat unik dan cenderung tidak kaku. Tidak kaku dalam artian, setiap orang yang memainkan game ini akan mendapatkan aura fun-nya daripada aura keseriusan seperti kalau kita udah mencoba Hearthstone (card gaming dari Blizzard Entertainment). So, ga penting kalau kamu berusia tua atau muda karena game ini memang di-desain untuk senang-senang.
Grafis  3-D yang Tidak Kaku

Di game ini juga tidak hanya menampilkan kartu-kartu semata seperti game-game berbasis card gaming lainnya dimana karakter yang kita mainkan akan muncul dengan efek 3-D-nya di setiap battle yang kita lakukan. Oleh karena itu, memang dibutuhkan gadget dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk memainkan game ini degan settingan grafis yang tinggi. Bagus grafis dari game ini sebenernya semakin baik lagi dengan tingkat kekompleksan game ini yang cenderung sangat simpel dan ga beribet. Kamu pasti dapat memahami segala hal yang kamu lakukan dalam game hanya dengan menjalankan satu tutorial dari game ini.

F2P Players Rule!

Apakah game ini termasuk game untuk money spenders? Tidak juga, karena walaupun kita bermain sebagai f2p player, kita masih bisa dapet kartu-kartu yang langka dan kuat dengan menyelesaian misi setiap harinya, bahkan hadiah dari misi-misi tersebut sangatlah bagus dan a bit too generous untuk para f2p players. Tapi, kalau kamu memang berniat untuk bermain lebih serius di game ini, ngeluarin sedikit duit, its totally worth it kok.
 Kesimpulan

Kesimpulannya, dari segi gameplay game ini memang cocok banget untuk seneng-seneng daripada main game yang serius-serius which is pretty good. Dari segi grafis juga sangatlah baik karena menggunakan grafis 3-D yang tidak kaku dan tidak membosankan. Tingkat kekompleksan game yang cenderung simpel dan keuntungan untuk f2p players juga membuat born2nerd memberikan rating 7.5/10 untuk Card Wars-Adventure Time. Jika kamu tertarik untuk mencoba, silahkan unduh game-nya melalui link ini.

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of