(ANDROID/IOS) PUBG: Game Dengan 100 Pemain dalam 1 Arena!3 min read

Mungkin kalau kalian sering browsing Youtube ataupun 9gag, pasti sering banget nemuin iklan game ini yang ternyata memang lagi popular banget termasuk di Indonesia. Game yang memiliki kepanjangan Player Unknown’s Battleground ini merupakan game dengan jumlah unduhan yang sudah mulai mengejar game terlaris di Play Store yaitu Mobile Legends.

Yes, game ini memang lagi happening di kalangan remaja terutama yang mengkombinasikan dua elemen besar yaitu survival dan FPS.  Jika kalian masih ragu untuk mencoba game yang lagi viral-viral nya ini, borntonerd coba merangkum 5 hal yang akan membuat kamu langsung mencoba PUBG!

 

  1. Konsep Game yang Bikin Tegang!

Konsep game ini sederhana yaitu: Survive! Jadi, kalau kalian menjadi orang terakhir yang ada di arena pertempuran maka kalian adalah pemenangnya. Nah, pertanyaannya adalah: apakah semudah itu untuk survive? Dengan pemain berjumlah 100 orang dalam 1 area dan juga peletakan senjata atau item-item yang sangat random, 100% dijamin akan susah banget untuk survive!

Kalian harus keliling-keliling arena untuk mendapatkan perlengkapan tempur dan senjata super canggih untuk bisa bertahan. Keliatan gampang sih, tapi kalian harus bersaing dengan 100 player lain yang berlomba-lomba untuk mendapatkan perlengkapan survive terbaik!

 

  1. Naik Mobil/Motor Bersama Teman Kalian!

Ini juga yang menjadi fitur terunik dari PUBG dimana kalian bisa menyetir mobil/motor yang tersedia di arena secara random. Mobil/motor ini bisa befungsi untuk dua hal yaitu: berpindah tempat lebih cepat dan membunuh pemain lain. Yes, mobil/motor menjadi sangat penting di game ini dan yang membuat fitur ini jauh lebih menarik adalah: kalian dapat naik mobil/motor bersama temen-temen kalian! Jadi, dapet banget tuh rame-ramenya main sama temen-temen.

 

  1. Mau Survive? LARI!

Sebenernya ini masih berhubungan dengan konsep dari game PUBG itu sendiri dimana kita harus survive! Jadi, di PUBG ada dua hal yang bisa buat kalian mati yaitu: dibunuh oleh pemain lain & tidak berada di zona aman. Konsep yang sangat menarik untuk poin yang nomor dua dimana kalian harus ada di zona aman untuk tetap hidup. Zona aman ini akan terus mengecil seiring berjalannya waktu sehingga jika kalian berada di luar zona aman, LARI! Karena darah kalian akan terus berkurang jika tidak berada di zona aman. Nah, sudah bisa ngerasain seberapa tegangnya game PUBG?

 

  1. Aim & Shoot!

Nah game PUBG ini juga cocok banget bagi kalian yang suka bermain bertemakan FPS karena untuk survive kalian harus bisa  menembak mati pemain lain sebelum mereka menembak balik kalian. Ada banyak macam senjata di game ini dari yang bisa aim dari jarak jauh hingga Molotov yang berguna banget untuk hancurin mobil/motor yang lewat. Akan tetapi, untuk aim nya rada sedikit susah karena kita tidak bisa meng-aim seperti di game PC biasanya.

 

  1. Kostum-Kostum yang Super Kece

Yang menjadi pembeda antara kalian dan pemain lain adalah kostum yang dipakai. Walaupun kostum bisa didapatkan secara random di arena, akan tetapi kalian juga bisa membeli kostum di awal permainan secara permanen. Kostum-kostum unik seperti jaket gangster, gas mask, ninja mask¸ hingga rambut kribo bisa membuat karakter kalian jauh lebih unik disbanding pemain lain!

 

Dengan konsep survive yang sangat brilian dan grafik yang oke punya, borntonerd  memberi rating 8/10 untuk game yang lagi viral ini. Mau ikutin permainan yang kekinian banget? Buruan unduh PUBG di Play Store!

 

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of