Ambil Film, Musik, dan TV Shows Favoritmu Secara Gratis Dengan Torrent Files2 min read

Jika sebelumnya kamu belum tau kalau semua files dapat di-unduh dengan menggunakan torrent, artikel ini akan dapat mengubah hidup-mu sepenuhnya. Yes, kita ga akan perlu repot-repot beli DVD bajakan untuk film maupun TV shows favorit kita maupun mencari musik kesukaan kita satu per satu di Google karena dengan sekali klik, semua-semuanya dapat terunduh dengan kecepatan unduh yang cepat dan dengan pilihan yang super lengkap. Ini adalah guna utama dari Torrent dimana sebenarnya adalah media untuk file sharing dengan menggunakan sistem P2P.

Simpelnya gini, protokol torrent akan “memecah” files yang di-upload menjadi bagian-bagian kecil. Nah, bagian-bagian kecil ini akan disebar ke peers yang tersedia dengan bagian-bagian yang berbeda di setiap peers nya. Nah, anggap saja kamu adalah salah satu peer yang mendapat bagian A dari suatu film terbaru, sedangkan film terbaru ini memiliki bagian dari A sampai Z. Sistem P2P ini akan memberikan kamu akses untuk mendapatkan sisa bagian dari film itu (B-Z) dengan cara “menukar” bagian yang kamu punya (bagian A) dengan bagian yang lainnya melalui peers yang berbeda. Tenang, semua akan dijalankan secara otomatis yang diatur oleh protokol torrent tersebut.

Setelah berpusing-pusing membahas bagaimana Torrent bekerja, berikut adalah langkah cepat untuk mengunduh files yang kamu mau dengan menggunakan torrent:

Langkah 1:

Unduh program untuk mengakses setiap torrent files dengan cara mengunjungi link ini. Unduh lah program yang gratis which is yang Bittorent Stable.

Langkah 2:

Setelah memasang program ini di komputer kita, langkah selanjutnya adalah mencari torrent dengan files yang kita inginkan. Klik link ini untuk langsung ke situs penyedia torrent terbaik di internet. Nah, disini kamu langsung dapat memasukkan judul film atau TV shows yang kamu inginkan.

Langkah 3:

Nanti tentunya akan muncul beberapa torrent files dengan judul yang sama maupun kualitas yang sama. Sangat disarankan untuk memilih torrent files dengan jumlah seeds yang tinggi dan jumlah leech yang rendah. Hal ini dikarenakan semakin banyak jumlah seeds akan semakin cepat pula kecepatan unduh-nya.

Langkah 4:

Setelah membuka salah satu link torrent, klik saja download torrent yang nantinya akan otomatis membuka program torrent yang sebelumnya telah kita unduh.

Langkah 5:

Tunggu proses unduh pada program torrent hingga selesai.

Jika kamu mengunduh torrent files dengan menggunakan paket data, sangat disarankan untuk menghentikan proses upload ketika usai mengunduh karena akan terus “memakan” kuota internet kita. Juga, sangat disarankan untuk mematikan firewall untuk mengoptimalisasi proses unduh-dengan menggunakan torrent. Enjoy!!

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

2 Comments on "Ambil Film, Musik, dan TV Shows Favoritmu Secara Gratis Dengan Torrent Files2 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Jembar
Guest

link nya torrent kok ga work gan..