Frequency

5 TV Series Fall 2016 Baru yang Layak Dinantikan4 min read

September ini, banyak TV Series Fall Amerika yang akan memulai premiere-nya, termasuk juga TV Series baru. Dari sederet TV Series baru tersebut, Borntonerd sudah memilih lima TV series paling potensial yang layak untuk dinantikan. Berikut lima TV series tersebut:

Designated Survivor

Designated Survivor

Dalam pidato State of The Union yang diadakan tiap tahun, Presiden Amerika Serikat akan memberikan pidatonya di hadapan Kongres. Seluruh anggota kabinet biasanya hadir menemani Presiden dalam pidato tersebut, kecuali satu orang menteri. Seorang menteri ini biasanya akan dibawa ke sebuah tempat rahasia dan jika ada sebuah bencana yang menimpa Presiden dan anggota kabinet lain yang posisinya lebih tinggi saat pidato State of The Union berlangsung, maka menteri tersebutlah yang akan menjadi penerus presiden. Menteri tersebut disebut sebagai seorang designated survivor.

Tom Kirkman (Kiefer Sutherland), Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan, ditunjuk sebagai designated survivor selama berlangsungnya pidato State of the Union tahun ini. Tanpa diduga-duga, ternyata Gedung Kongres AS malam itu menjadi sasaran serangan yang menewaskan Presiden AS dan seluruh anggota kabinetnya. Sesuai dengan aturan, Tom Kirkman kemudian ditunjuk menjadi presiden. Kirkman, yang mendadak menjadi presiden dalam semalam, harus menghadapi berbagai masalah yang datang melanda Amerika Serikat pasca serangan tersebut.

Cuplikan di atas merupakan plot dari TV Series terbaru ABC, Designated Survivor (trailer) yang siap tayang pada 21 September 2016. Designated Survivor sendiri dibuat oleh David Guggenheim dan selain dibintangi oleh Kiefer Sutherland (24), TV Series ini juga memuat nama-nama beken lain seperti Kal Penn (Harold & Kumar Go to White Castle, House, How I Met Your Mother), Maggie Q (Mission: Impossible III, Live Free or Die Hard, Nikita), dan Natascha McElhone (The Truman Show, Ronin, Californication). Bagi anda penonton House of Cards, Borntonerd menyarankan anda untuk mencoba menonton Designated Survivor.

Pitch

PitchPitch (trailer) bercerita tentang perjuangan Ginny Baker (Kylie Bunbury), seorang pitcher yang menjadi wanita pertama yang akan bermain untuk sebuah klub Major League Baseball (MLB). Selain perjuangan di dalam lapangan, Pitch juga akan menceritakan perjuangan Ginny di luar lapangan salah satunya dalam menghadapi beberapa rekan setimnya di San Diego Padres yang memandang Ginny sebelah mata karena gender Ginny.

Pengambilan gambar untuk Pitch dilakukan di San Diego, California dan termasuk diantaranya di Petco Park, stadion baseball yang dipakai klub San Diego Padres. Sebagai TV Series pertama yang secara resmi berafiliasi dengan MLB, anda yang menggemari baseball tentunya tidak boleh ketinggalan menonton Pitch yang akan mulai ditayangkan di Fox pada 22 September 2016.

Luke Cage

Luke Cage

Setelah serial Daredevil dan Jessica Jones yang mulai ditayangakan tahun lalu, Netflix kembali mengangkat superhero dari Marvel Universe untuk dijadikan serial terbaru. Kali ini superhero yang dimaksud adalah Luke Cage, yang seluruh episodenya bisa ditonton di Netflix pada 30 September 2016.

Serial Luke Cage ini juga masih mengambil latar di Marvel Cinematic Universe dan tentunya memiliki continuity yang sama dengan film dan TV series MCU lainnya. Empat serial superhero Marvel yang dibesut Netflix (Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist) juga nantinya akan di-crossover pada miniseri The Defenders yang direncanakan tayang tahun depan.

Luke Cage bercerita tentang seorang eks-narapidana yang mendapatkan kekuatan manusia super dan kulit kebal melalui sebuah eksperimen yang disabotase. Luke Cage kemudian memutuskan untuk melawan kejahatan di Harlem, tempat kelahirannya. Dengan melihat trailernya saja kita sudah bisa merasakan langsung sedikit keseruan yang akan kita dapatkan ketika kita menonton TV series-nya nanti.

Dalam serial ini, Luke Cage sendiri akan kembali diperankan oleh Mike Colter yang sebelumnya sudah memerankan peran tersebut di serial Jessica Jones. Sementara itu sosok penjahat Cottonmouth akan diperankan oleh Mahershala Ali (House of Cards).

Timeless

Timeless

Timeless merupakan sebuah TV Series bergenre science-fiction yang dibuat oleh Eric Kripke (kreator Supernatural) dan Shawn Ryan (The Shield). TV Series ini dijadwalkan mulai tayang di NBC pada hari Senin, 3 Oktober 2016 pukul 22.00 EST.

Timeless dibintangi oleh Goran Visnjic yang akan memerankan Garcia Flynn, seorang master kriminal yang mencuri sebuah mesin waktu dan pergi ke masa lalu dengan tujuan menghancurkan Amerika. Kemudian tiga orang diutus untuk mengejar Flynn ke masa lalu untuk menangkapnya, tiga orang itu terdiri atas seorang dosen sejarah bernama Lucy Preston (Abigail Spencer), tentara bernama Wyatt Logan (Matt Lanter), dan ilmuwan bernama Rufus (Malcolm Barrett). Melihat dari trailernya, nampaknya episode awal dari Timeless ini akan menceritakan mengenai kecelakaan kapal udara Hindenburg.

Frequency

Frequency

Frequency mengambil inspirasi dari film dengan judul yang sama yang dirilis tahun 2000. TV Series ini dibuat oleh Jeremy Carver yang sebelumnya merupakan penulis cerita untuk Supernatural. Episode pilotnya sendiri akan disutradarai oleh Brad Anderson dan siap tayang di channel The CW pada Rabu, 5 Oktober 2016 pukul 20.00 EST.

TV Series ini bercerita mengenai seorang detektif polisi bernama Raimy Sullivan (Peyton List) yang menyadari bahwa dirinya dapat berkomunikasi dengan ayahnya yang masih hidup 20 tahun yang lalu melalui sebuah radio tua. Kemudian melalui radio tersebut mereka berkomunikasi dan berjuang memecahkan sebuah kasus pembunuhan yang sudah lama tak terpecahkan. Masalah mulai bermunculan ketika Detektif Sullivan dan ayahnya mengubah masa lampau dan mengakibatkan butterfly effect yang juga mengubah masa sekarang. Anda bisa melihat trailer dari Frequency disini.

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of