darkness-rises

5 Tips Maksimal Bermain Darkness Rises untuk Pemula3 min read

Setelah cukup lama memainkan game Darkness Rises (Android / iOS), kali ini Borntonerd akan berbagi beberapa tips yang Borntonerd miliki kepada teman-teman pembaca yang baru saja memulai bermain. Yuk langsung kita mulai aja untuk tips yang pertama:

 

1. Gunakan empat karakter sekaligus, tapi fokus pada satu karakter untuk dikembangkan

Menggunakan empat karakter sekaligus dalam Darkness Rises adalah sangat disarankan karena dengan demikian kita bisa 4x mendapatkan bonus-bonus yang diberikan oleh game: seperti bonus check in harian, bonus event, bonus menyelesaikan misi, dan bonus lainnya.

Tapi walaupun menggunakan empat karakter sekaligus, fokuskan pengembangan power karakter pada satu karakter saja. Karena memiliki satu karakter dengan power tinggi + tiga karakter dengan power rendah lebih baik dan bermanfaat daripada memiliki empat karakter dengan power sedang. Kenapa? Karena satu karakter yang kita fokuskan untuk memiliki power tinggi ini akan kita gunakan untuk push dalam game sehingga mendapatkan bonus-bonus lebih besar, yang pada akhirnya bisa kita gunakan juga untuk karakter-karakter lainnya.

Hal demikian bisa dilakukan karena sebagian besar item-item yang kita dapatkan dalam game masuk ke dalam Account Inventory bukan Character Inventory, sehingga misal item yang didapatkan oleh karakter Warrior bisa dipakai oleh karakter Wizard, begitu juga sebaliknya.

 

2. Jangan gunakan Upgrade Stone di awal permainan

Ini adalah salah satu kesalahan yang Borntonerd lakukan ketika memainkan Darkness Rises, menggunakan Upgrade Stone di awal permainan. Jangan gunakan Upgrade Stone untuk mengupgrade gear level N menjadi level D atau gear level D menjadi level C. Simpan Upgrade Stone untuk nanti dibutuhkan untuk mengupgrade gear level A menjadi level S.

Kenapa? Karena mengupgrade gear level A menjadi gear level S jauh jauh jauh lebih sulit daripada mengupgrade gear level N, D, atau C. Di awal-awal permainan, untuk mendapatkan gear lebih baik dapat dilakukan dengan cara mendapatkan gear dari bonus check in, bonus event, weapon and acessory chest (yang gratis dibuka 1x dalam 24 jam), atau dengan cara melakukan fuse dua buah gear dengan enhancement maksimal dan level yang sama.

 

3. Selesaikan misi

Ada beberapa jenis misi dalam game ini: Daily Mission, Weekly Mission, Main Quest, dan Event. Dari jenis-jenis misi tersebut, Borntonerd beranggapan bahwa Daily Mission adalah yang paling penting karena Daily Mission ini relatif mudah untuk dilakukan. Dengan setidaknya melakukan Daily Mission hingga menembus 100% maka teman-teman akan mendapatkan 100 Gem yang sangat penting dalam permainan. Jika teman-teman menggunakan empat karakter sekaligus, maka dengan menyelesaikan Daily Mission untuk semua karakter maka teman-teman mendapatkan 400 Gem per harinya. Jumlah yang tidak sedikit!

Tentunya selain Daily Mission, teman-teman juga disarankan untuk menggunakan misi-misi yang lainnya karena misi-misi tersebut juga penting dan memiliki reward yang menarik juga. Tapi jika teman-teman sedang sibuk dan tidak punya banyak waktu, setidaknya selesaikan Daily Mission.

 

4. Naikkan peringkat di Ranked Match PVP

Dari empat jenis PVP yang ada dalam game, Borntonerd beranggapan bahwa Ranked Match adalah yang paling penting untuk dilakukan. Karena bonus Ranked Match diberikan setiap 24 jam sekali, jauh lebih cepat daripada 1×1 PVP atau Team PVP. Dengan setidaknya menembus peringkat 30% teratas dari semua pemain, teman-teman sudah bisa mendapatkan bonus pasif 30 Gem yang bisa diambil setiap hari. Tentunya untuk menaikkan peringkat Ranked Match ini juga butuh power yang cukup sehingga jangan memaksakan menaikkan peringkat jika perbedaan power cukup jauh dengan pemain dengan peringkat di atas teman-teman.

 

5. Ambil semua bonus pasif setiap hari

Sama dengan game-game smartphone lainnya, Darkness Rises juga meng-encourage pemainnya untuk login setiap hari (daily login). Salah satu cara yang developer lakukan untuk membuat pemain melakukan daily login adalah dengan memberikan bonus-bonus yang diberikan ketika pemalin login tiap harinya. Walaupun kita sibuk, tidak ada salahnya menyempatkan 10 menit untuk memanfaatkan bonus-bonus ini. Bonus-bonus pasif harian yang ada dalam game adalah: Check In Bonus, Rest Bonus, Event Bonus, Craft Polish (dalam menu Blacksmith), Weapon and Armor Chest, Gold Chest, Guild Bonus, dan Ranked Match Reward.

 

BACA JUGA: 3 Tips Lanjutan Bermain Darkness Rises

Lutfi Hanafi Author

Author for borntonerd.com. Mainly writes reviews and news about apps, software, tech, movies, and TV series. Also writes about football and other stuffs at his personal blog.

Leave a Reply

1 Comment on "5 Tips Maksimal Bermain Darkness Rises untuk Pemula3 min read"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] BACA JUGA: 5 Tips Maksimal Bermain Darkness Rises untuk Pemula […]