5 Film Horror Jadul yang Jauh Lebih Serem dari Annabelle dan Conjuring!3 min read

Baru aja nonton Annabelle: Creation dan makin ketagihan untuk nonton film dengan tingkat keseraman yang sama seperti film ini atau bahkan jauh lebih serem? Borntonerd tentunya akan membantu kamu untuk membuat bulu kuduk kamu terus berdiri. Disini, borntonerd akan membawa kalian ke era 60-80an dimana ini merupakan era dimana banyak film-film horror yang tingkat keseramannya jauh lebih tinggi disbanding sekarang. Plot ceritanya pun sering membuat jantung berdegup kencang. So, these are five old horror movies that you should watch!

The exorcist (1973)

This is the movie that will keep you awake for many nights! Yap, peringatan dini untuk siapa saja yang berani nonton film ini even di siang hari karena tingkat kesereman film ini layaknya keripik Ma’Icih level 10, so, beware! Konsep yang dipakai sebenernya cukup sederhana dan plot cerita yang gampang diikuti. Akan tetapi bentukan dari hantunya serta tutur katanya yang sungguh setan banget menjadikan film ini jauh lebih serem dari film-film horror era Conjuring dan Annabelle. So, borntonerd kasih level kesereman 9/10 untuk film yang dirilis di taun 70an ini.

The Shining (1980)

Film ini ga akan membuat bulu kuduk kalian naik seketika akan tetapi seiring berjalannya cerita dan pembangunan karakter, film ini terus menjadi seram dan teramat seram. The Shining menjadi film hantu jadul yang unik karena tidak menonjolkan bentuk hantu dengan dandanan yang setan akan tetapi perubahan jiwa sang karakter utama lah yang menjadi titik seram film ini. Plot cerita agak sedikit kompleks akan tetapi inilah yang akan membuat kita terus nonton film ini sampe abis karena susah ditebak. Borntonerd kasih level kesereman 8/10 untuk film yang dibintangi oleh Jack Nicholson ini.

The Thing (1982)

Film ini juga sangat direkomendasikan untuk ditonton karena menonjolkan dua sisi keseraman yaitu seram akan ketidakpercayaan antar orang di dalam satu instalasi entah berantah di tengah salju dan yang kedua seram akan makhluk yang meneror orang-orang tersebut. Yes, isolasi di tempat terpencil dengan sulitnya jaringan komunikasi menambah tingkat keseraman film yang dari judulnya pun sudah membuat kita penasaran; apasih The Thing ini? Orang kah? Setan kah? Alien kah? Borntonerd memberikan rating keseraman 7/10 untuk film yang sudah dibuat remake-nya belakangan ini.

Rosemary’s baby (1968)

Film ini akan membuat kalian kesel banget di satu sisi tapi di sisi lain kamu akan merasakan betapa tidak berdayanya menjadi karakter utama dari film ini. Di film ini juga tidak akan diperlihatkan secara ekplisit sosok hantu atau iblis yang tentunya menjadi antagonis akan tetapi sifat sifat manusianya yang justru jauh lebih seram dari setannya. Di film ini kamu akan dibawa kedalam sebuah cerita yang membuat kamu berpikir lagi; emang bener ga sih orang-orang di sekeliling kita baik semua? Ngeri kan? Banget! So, borntonerd memberikan rating keseraman 8/10 untuk film ini

The Evil Dead (1981)

Film ini sih ga perlu ditanya kalo kamu mau mendapatkan nightmares di setiap malam kamu karena sosok hantu atau iblis yang diperlihatkan sungguh teramat menyeramkan. Belum lagi lokasinya yang berada di kabin entah berantah yang dikelilingi oleh hutan. Terlalu banyak hal menyeramkan dari film ini dari awal sampai akhir jadi siap siap aja ayat Al-Qur’an-nya ya. Plot dari film ini sebenernya gampang banget untuk diikuti karena pasti udah ketebak arahnya kemana. Meskipun begitu, kamu tetap akan merasakan betapa seramnya film ini dari scene-scene yang ga ngerti lagi seremnya. So, borntonerd memberikan rating keseraman 9/10 untuk film yang juga sudah dirilis remake-nya.

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of