4 Alasan Kenapa Pokemon Go Makin Populer di 2019!2 min read

Masih ingat dengan hype Pokemon Go di 2016 yang bikin heboh dunia? Mungkin sebagian besar dari kita sudah mengira game Pokemon Go sudah sedikit pemainnya atau bahkan sudah tiada. Weits. tunggu dulu. Walaupun sudah tidak ada lagi fenomena ratusan orang uring-uringan untuk menangkap Pokemon tertentu, Pokemon Go di 2019 ternyata mampu memutar balikkan fakta yang diduga oleh orang- orang banyak.

Yes, bener banget, Pokemon Go berhasil terus meningkatkan revenue mulai dari booming di 2016 hingga di 2019. Dan yang bikin shock nya lagi, Pokemon Go menjadi salah satu penghasil uang terbanyak bagi perusahaan Pokemon. Nah, bagi kamu-kamu yang cuman main waktu hype nya di 2016, wajib banget untuk kembali coba Pokemon Go karena update-update yang diberikan bikin kamu bakal ketagihan lagi untuk main game dengan maskot Pikachu ini! Apa aja update nya? Let’s check it out!

 

1.Community Day bikin Komunitas Makin Erat

Community Day menjadi salah satu event tergokil dari Pokemon Go yang tentunya menjadi salah satu penyebab orang-orang pada main Pokemon Go lagi. Konsepnya simpel, Niantic & Pokemon.inc memberikan waktu 3 jam untuk spawn Pokemon-Pokemon super kuat. Disini, memaksa kita untuk berkumpul di suatu tempat yang memiliki Poke Stop yang banyak dan memasang lure untuk meningkatkan spawn Pokemon-Pokemon kuat tersebut. Dan serunya lagi, developer memberikan kesempatan, tidak hanya mendapatkan banyak Pokemon yang super kuat, tetapi juga:

a. Shiny Pokemon kuat tersebut

b. Kekuatan spesial dari Pokemon kuat tersebut jika di evolve waktu community day

Keren kan? Ini bisa menjadi salah satu jembatan kamu-kamu yang mau join Pokemon Go lagi. Feel the hype, catch  all the types!

2.Daily Mission Berhadiah 100% Legendary Pokemon

Dan yang bikin lebih gokil lagi, Pokemon Go memiliki sistem daily mission dimana kita dapat menyelesaikan misi simpel setiap harinya untuk mendapatkan macam- macam item. Nah, ketika kamu menyelesaikan 7 misi harian, kamu akan mendapat kesempatan untuk menangkap legendary Pokemon! Yes, kamu bisa mendapatkan Lugia, Groudon, Kyogre, hingga tingga burung legendaris. Jadi, kamu ga perlu susah payah join raid yang harus ramean buat dapetin legendary Pokemon!

3. Player VS Player Bikin Nagih!

Update terbaru dari Pokemon Go yaitu kamu bisa melawan sesama trainer dengan cara melakukan PVP. Tenang aja, bagi kamu yang baru bermain Pokemon Go, PVP dibagi menjadi 3 league:

  1. Great League–> Max CP 1,500
  2. Ultra League–>Max CP 2,500
  3. Master League–>Max CP >2,500

Jadi, tenang aja, kamu ga perlu khawatir untuk kalah kelas dibanding veteran veteran Pokemon Go karena kamu bisa memilih league mana untuk PVP.

4. Update Tim Rocket Bikin Ga Bosen

Yang paling update di bulan Juli 2019 adalah kehadiran dari musuh bubuyutan Ash & The Gang yang lain tak bukan adalah Tim Rocket! Yes, Tim Rocket sudah hadir di Pokemon Go. Tim Rocket berusaha menguasai Pokemon-Pokemon dengan cara menempati Poke Stops di sekitar dunia Pokemon Go. Tim besutan Giovanni ini akan menempatkan Grunt-Grunt di Pokestops dan menggunakan shadow Pokemon. Kamu bisa menangkan shadow Pokemon ini jika kamu bisa mengalahkan Grunt-Grunt dari Tim Rocket. Shadow Pokemon ini bisa di purify dan menjadi Pokemon normal dengan konsumsi stardust dan candy yang jauh lebih normal dibanding Pokemon biasanya,

Ryan Adiputra Author

Fellow writer in borntonerd.com mostly about games.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of